alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelaku Mutilasi di Pasar Besar Malang, Diduga Seorang Psikopat?

Yuswantoro
Pelaku Mutilasi di Pasar Besar Malang, Diduga Seorang Psikopat?
Tim dari Polda Jatim diturunkan untuk membantu proses penyelidikan kasus mutilasi di Pasar Besar Malang (PBM). Foto/SINDOnews/Yuswantoro

MALANG - Dugaan pelaku pembunuhan dan mutilasi yang meninggalkan korbannya di Pasar Besar Malang (PBM), merupakan orang yang sadis dan memiliki gangguan psikologis.

Adanya dugaan pelaku merupakan seorang yang mengalami gangguan psikologis, atau psikopat tersebut diungkapkan oleh kriminolog Universitas Brawijaya (UB) Malang, Prija Djatmika.

"Pelaku bisa diduga psikopat, karena tega membunuh korbannya, dan memotong-motong tubuh korbannya. Kalau tidak memiliki gangguan psikologi, tidak mungkin dia tega melakukannya," ujarnya. (Baca juga: Polisi Olah TKP, Periksa Saksi dan Dalami Surat-Surat Mayat Mutilasi)



Adanya tulisan-tulisan yang ditinggalkan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), menurutnya juga menjadi bukti bagaimana pelaku tersebut memiliki gangguan psikologis.

Tetapi, tanpa disadari oleh pelaku, keberadaan tulisan-tulisan di TKP tersebut, menurut pria yang menjabat sebagai Wakil Dekan I Fakultas Hukum (FH) UB ini, juga bisa menjadi pintu masuk bagi polisi untuk mengungkap kasus mutilasi ini. (Baca juga: Geger, Mayat Perempuan Ditemukan Terpotong-potong)

"Ada kecerobohan yang dilakukan pelaku dengan meninggalkan tulisan-tulisan tangan di TKP. Dari tulisan-tulisan itu, polisi bisa mengungkap sidik jari dan bukti-bukti lain dari pelaku," terangnya.



(vhs)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif