Bupati Taput Pimpin Rakor Akhir Tahun Bersama Seluruh Jajaran

Jum'at, 20 Desember 2019 - 18:53 WIB
Bupati Taput Pimpin Rakor Akhir Tahun Bersama Seluruh Jajaran
Bupati Taput Nikson Nababan memimpin rapat koordinasi (rakor) bersama suruh Perangkat Daerah pada akhir 2019 di Gedung Kesenian Partungkoan, Tarutung, Jumat (20/12/2019). (Foto/Humas Pemkab Taput)
A A A
TARUTUNG - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan memimpin rapat koordinasi (rakor) bersama suruh Perangkat Daerah terkait pelaksanaan Program dan Kegiatan pada akhir 2019 di Gedung Kesenian Partungkoan, Tarutung, Jumat (20/12/2019).

Bupati yang didampingi Sekda Indra Simaremare serta para staf ahli bupati dan para asisten berharap agar pelaksanaan pekerjaan sesuai Tugas dan fungsi diperbaiki dan semakin ditingkatkan kualitasnya.

"Tahun depan jangan ada lagi terulang kesalahan-kesalahan pekerjaan, lakukan peningkatan kualitas pekerjaan anda. Saya juga tegaskan agar segera diganti pejabat maupun kepala sekolah yang tidak taat pada ketentuan termasuk dalam penyelesaian tanggung jawabnya," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, bupati memberikan kesempatan kepada para asisten, staf ahli bupati dan beberapa OPD untuk menyampaikan paparan singkat terkait pelaksanaan kegiatan, pelayanan masyarakat dan pemerintahan serta berpesan agar beberapa masukan tersebut harus segera dipetakan semua termasuk permasalahan Penataan Kota tahun depan dengan taman kotanya. Kantor Camat dan Sekolah harus aktif melaksanakan senam 3S.

Bupati juga menjelaskan tentang bebeberapa isu yang sedang hangat, bahwa perubuhan patung di lokasi Salib Kasih sudah merupakan ketetapan sebagai 'total lost', lahan RSUD Tarutung akan diselesaikan melalui hukum karena dibutuhkan legalitas agar rumah sakit dapat ditingkatkan fisiknya.

"Terkait pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya, kita harus memperhatikan adanya moratorium yang tidak memperbolehkan pendirian UN baru. Kita sedang melakukan kajian pendirian UN karena dibutuhkan transformasi IAKN menjadi Universitas Negeri ini. Saya juga melihat bahwa UN ini sebagai 'triger' untuk pertumbuhan ekonomi Tapanuli Utara,"sebutnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3602 seconds (0.1#10.140)