Medan Sengaja Dipilih Menjadi Pusat Gelar Pasukan untuk Memotivasi Personel

Kamis, 19 Desember 2019 - 20:13 WIB
Medan Sengaja Dipilih Menjadi Pusat Gelar Pasukan untuk Memotivasi Personel
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin Apel gelar pasukan pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020 di Kota Medan, Kamis (19/12/2019). (Foto/SINDOnews/Puspen TNI)
A A A
MEDAN - Kota Medan, Sumatera Utara dipilih menjadi pusat lokasi gelar pasukan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis pun hadir langsung.

Jenderal Idham menegaskan Kota Medan dijadikan pusat gelar pasukan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 itu untuk memberi motivasi kepada seluruh personil jajaran di Kodam I Bukit Barisan dan Polda Sumut.

"Agar pelaksanaan Operasi Lilin Toba yang dimulai sejak 23 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020 nanti aman, lancar dan tertib," tegasnya.

Dia menekankan selain mengamankan perayaan Natal 2019 dan pergantian tahun baru 2020, juga libur siswa sekolah. "Jadi ingat rekan-rekan, dibalik perayaan natal dan tahun baru, sebagian juga masyarakat melakukan libur Panjang, adik-adik sekolah juga butuh pengamanan dari kita," tutur Idham.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi menambahkan apel yang dilaksanakan memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. "Tahun-tahun sebelumnya selalu kita pusatkan di Monas secara serentak diikuti seluruh wilayah. Tahun ini kita ubah untuk apel kesiapan pengamanan dilaksanakan di Medan untuk pusatnya," jelasnya.

Panglima menegaskan tidak ada tujuan-tujuan tertentu dalam pelaksaan apel gelar pasukan yang dipusatkan di Medan. "Yang ada adalah kita bersilaturahmi dan menyapa wilayah Sumatera Utara terkait dengan pengamanan Natal dan tahun baru 2020. Kita harapkan komponen masyarakat, pemerintah daerah ikut berperan aktif dalam pengamanan natal dan tahun baru, sehingga harapan kita semua bahwa Natal dan tahun baru dapat berjalan aman, lancar dan damai, itu yang kita inginkan semua. Kemungkian tahun depan kita juga akan pilih wilayah mana yang menjadi pusat untuk melaksanakan apel kesiapan pengamanan," sebutnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.5642 seconds (0.1#10.140)