alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Resmi, Minamino Pemain Jepang Pertama di Liverpool

Susanto
Resmi, Minamino Pemain Jepang Pertama di Liverpool
Liverpool resmi memperkenalkan Takumi Minamino sebagai rekrutan teranyar. Pemain 24 tahun itu tercatat sebagai pemain Jepang pertama di klub. (Foto: Liverpool)

LIVERPOOL - Liverpool secara resmi memperkenalkan Takumi Minamino sebagai rekrutan teranyar mereka, dan tercatat sebagai pemain Jepang pertama di Liverpool.

The Reds memperkenalkan Minamino melalui laman resmi mereka, Kamis (19/12/2019) siang waktu Indonesia. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu didatangkan oleh Liverpool dengan mahar 7,2 juta euro atau setara 7,2 juta euro.

Liverpool tidak menumumkan durasi kontrak Minamino. Namun, menurut Transfermarkt, sang pemain terikat kontrak bersama Liverpool selama empat musim ke depan.



"Bergabung dengan Liverpool adalah mimpi saya sejak kecil. Tapi saya tidak pernah membayangkan bakal mendapat kesempatan seperti ini. Saya tak sabar mempersembahkan yang terbaik untuk tim," kata Minamino.

Meski sudah resmi berseragam Liverpool, Minamino baru bisa memperkuat The Reds setelah 1 Januari 2020. Pasalnya, bursa transfer Eropa baru benar-benar di buka awal tahun depan.

Sekadar informasi, Minamino mencetak 64 gol dari 199 penampilan bersama Salzburg. Di timnas Jepang, ia sudah mengemas 11 gol dari 22 penampilan sejak melakoni debutnya pada 2015.



(zys)

loading...