Jenazah Lettu Erizal Diperkirakan Tiba di Rumah Duka di Sidikalang Jumat Dini Hari

Kamis, 19 Desember 2019 - 07:48 WIB
Jenazah Lettu Erizal Diperkirakan Tiba di Rumah Duka di Sidikalang Jumat Dini Hari
Pemulangan jenazah Lettu Inf Erizal Zuhry Sidabutar dikabarkan mengalami penundaan dari Papua ke rumah duka karena kondisi cuaca yang tidak mendukung. Foto/Irwansyah Sitepu/iNews TV
A A A
SIDIKALANG - Faktor cuaca diduga salah satu pemicu yang memperlambat pemulangan jenazah Almarhum Letnan Satu (Lettu) Inf Erizal Zuhry Sidabutar tiba di Kota Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Pemulangan jenazah Lettu Erizal dikabarkan mengalami penundaan dari Papua ke rumah duka karena kondisi cuaca yang tidak mendukung. Jika sebelumnya diinformasikan bahwa jenazah Almarhum Lettu Erizal akan tiba dari Papua menuju Bandara Kualanamu, Deliserdang pada Kamis (19/12/2019) malam, saat ini berubah perkiraan akan tiba pada hari Jumat (20/12/2019) dini hari. Lalu untuk seterusnya dilanjutkan menuju Kota Sidikalang, Dairi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabag Humas Polres Dairi Ipda Donni Saleh saat dikonfirmasi bahwa hal tersebut berdasarkan informasi terbaru yang diterima terkait pemulangan jenazah Almarhum Lettu Erizal.

"Diperkirakan jenazah almarhum Sampai Jumat jam 02.00 WIB dini hari. Jam 10.00 WIB sampai di Kualanamo, dijemput pihak keluarga langsung berangkat ke Sidikalang," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (18/12/2019)

Akibat keterlambatan pemulangan jenazah almarhum maka jadwal pemakaman pun diubah menjadi hari Jumat siang setelah selesai salat Jumat. Hingga Rabu (18/12/2019) malam tadi pihak keluarga maupun kerabat terus berdatangan ke rumah almarhum untuk menyampaikan belasungkawa.

Lettu Inf Erizal Zuhry Sidabutar gugur tertembak saat sedang membagikan paket Natal kepada masyarakat di Kabupanten Inti Jaya, Provinsi Papua oleh Kelompok Bersenjata KKB di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa (17/12/2019) sekitar pukul 15.30 WIT.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8098 seconds (0.1#10.140)