alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Demi Uang Tebusan Antoine Griezmann, Barcelona Jual Coutinho

Shalahuddin
Demi Uang Tebusan Antoine Griezmann, Barcelona Jual Coutinho
Barcelona akan melakukan upaya lain untuk mengontrak Antoine Griezmann dari Atletico Madrid / Istimewa

BARCELONA - Barcelona melakukan berbagai upaya mengontrak Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, bahkan siap menebus klausul pembebasannya senilai 120 juta euro (Rp1,9 triliun).

Surat kabar Catalan, Sport, mengungkap dalam sampul depan mereka bahwa Barca telah menetapkan Griezmann kembali dalam bidikan mereka dan berencana siap untuk menebus klausul pembebasannya.

Tahun lalu, Barcelona gagal mendapatkan striker timnas Prancis itu setelah Griezmann menolak tawaran dan menandatangani kontrak baru dengan Atletico hingga 2023 dan menaikkan klausul pembebasannya menjadi 200 juta euro (Rp3,2 triliun). Namun, banyak laporan mengatakan angka itu akan turun menjadi 120 juta pada 1 Juli. (Baca juga: Pindah ke Barcelona, Antoine Griezmann Ucapkan Salam Perpisahan)



Barcelona akan mendapatkan uang tebusan dengan menjual pemain Brasil Philippe Coutinho, yang mencatat rekor pembelian klub senilai 165 juta euro (Rp2,6 triliun).

Surat kabar Spanyol Marca mengatakan bahwa Atletico percaya kepergian Griezmann 'layak' sementara stasiun radio Cadena Ser mengatakan pria Prancis itu ingin meninggalkan Atletico Madrid setelah mengakhiri kampanye tanpa trofi.

Griezmann telah menjadi sosok talismanic Atletico sejak bergabung dari Real Sociedad pada 2014, tetapi keuangan klub telah terganggu oleh gajinya yang terus meningkat, yang menurut Marca melebihi 20 juta euro (Rp324 miliar) per tahun setelah pajak.

Atletico setuju untuk menjual bek Prancis Lucas Hernandez ke Bayern Muenchen dengan harga 80 juta euro (Rp1,3 triliun), sementara kapten lama Diego Godin telah mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan klub pada akhir musim.



(vhs)

loading...