Jadi Kapolda Sumut, Martuani: Butuh Waktu Menunggu 32 Tahun Sejak Lulus dari Akpol

Selasa, 17 Desember 2019 - 22:36 WIB
Jadi Kapolda Sumut, Martuani: Butuh Waktu Menunggu 32 Tahun Sejak Lulus dari Akpol
Irjen Martuani Sormin. (Foto/Okezone)
A A A
MEDAN - Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Martuani Sormin resmi menggantikan pejabat sebelumnya Komjen Pol Agus Andrianto yang sudah dilantik Kapolri menjadi Kabaharkam Mabes Polri.

Irjen Martuani nantinya akan memprioritaskan di bidang pelayanan keamanan dan ketertiban di wilayah Polda Sumatera Utara.

Salah satu hal yang menjadi fokus Irjen Martuani Sormin adalah pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Sumatera Utara.

"Tahun depan secara nasional akan ada 270 Pilkada di 224 Kabupaten, 37 Kota, 9 Provinsi. Di Sumut ada 23 Pilkada. Itu prioritas kita untuk pengamanan Pilkada," ujar Sormin saat acara penyambutanya di Mapolda Sumut, Selasa (17/12/2019).

Tak hanya itu, Martuani juga berjanji akan memberi pelayanan maksimal saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Untuk itu dia akan terus meningkatkan Kamtibmas di Sumatera Utara.

"Kuncinya adalah pelayanan Kamtibmas yang semakin baik. Kalau kemarin sudah baik, kita usahakan semakin baik," lanjut Sormin.

Sormin sendiri merasa bahagia bisa mengemban amanat menjadi Kapolda Sumut. Sebab sudah puluhan tahun dia menantikan bisa bekerja di tempat lahirnya itu

"Ini luar biasa, karena saya butuh 32 tahun sejak lulus dari akademi kepolisian. Saya perlu 32 tahun untuk bertugas di kampung saya. Terimakasih kepada pemerintah yang telah mempercayakan saya bertugas di sini," ujar Sormin.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, alim ulama dan pemuka agama yang telah mendukungnya dalam mengemban tugas barunya. Sormin mengaku akan berusaha menjawab ekspektasi dalam mewujudkan penegakan hukum yang profesional objektif dan berkeadilan.

"Sebagaimana visi bapak Kapolri, harapan itu harus bisa kami jawab, khususnya saya sebagai penanggungjawab untuk kegiatan Kepolisian di Sumut," kata dia.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1710 seconds (0.1#10.140)