Guardiola Raih Gelar Pelatih Terbaik Liga Primer Inggris

Rabu, 15 Mei 2019 - 13:35 WIB
Guardiola Raih Gelar Pelatih Terbaik Liga Primer Inggris
Pep Guardiola terpilih sebagai pelatih terbaik Liga Primer Inggris untuk kali kedua. Foto : REUTERS
A A A
LONDON - Sosok Pep Guardiola terpilih sebagai pelatih terbaik Liga Primer Inggris. Sukses Guardiola ini merupakan yang kedua setelah musim lalu.

Keberhasilan Guardiola kali ini tak berbeda dengan sebelumnya di mana ia sukses membawa Manchester City menjadi juara. Perjuangan Guardiola membawa City mempertahankan gelar terbilang berat. Sebab, kepastian jadi kampiun harus dilalui sampai laga terakhir mengingat Liverpool terus memberikan tekanan.

Dari 38 pertandingan yang dimainkan, City bisa meraih 32 kemenangan dan dua kali hasil imbang. Dari sisi raihan angka pun hanya selisih dua angka dibandingkan musim lalu yang bisa mendulang 100 poin.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menerima penghargaan ini. Saya ingin membaginya dengan para pemain saya karena mereka adalah seniman segalanya, kepada staf saya karena kami banyak bertarung (melawan) semua manajer di Liga Premier, terutama Juergen Klopp, pesaing luar biasa untuk menghadapi (hingga) akhir," kata Guardiola melalui video seperti dilansir Reuters, Rabu (15/5/2019).

"Sungguh menyenangkan bermain melawan mereka semua dan mudah-mudahan kami akan melakukan pertempuran besar lagi untuk memenangkan gelar yang luar biasa."

Keberhasilan ini membuat Guardiola untuk kali kedua mengalahkan Klopp yang hanya masuk sebagai nominasi disamping Mauricio Pochettino dan pelatih Wolves Nuno Espirito Santo.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9016 seconds (0.1#10.140)