alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Presiden Jokowi Minta PSSI Berbenah

Dita Angga Rusiana
Presiden Jokowi Minta PSSI Berbenah
Presiden Joko Widodo meminta pengurus PSSI untuk berubah untuk membenahi kompetisi sepak bola nasional. (Foto/Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali memberikan perhatian pada sepak bola Indonesia. Jokowi meminta pengurus PSSI agar segera membenani kompetisi. Hal ini disampaikan Jokowi saat menerima kunjungan pengurus PSSI yang baru saja memilih Mochamad Irawan sebagai ketua umumnya di Istana Merdeka, Senin (16/12/2019).

Jokowi meminta jajaran pengurus PSSI harus betul-betul berbenah dan harus berani berubah. “Oleh sebab itu, dari dulu saya sampaikan sistem dan proses kompetisi itu harus diperbaiki besar-besaran, karena dari situlah akan muncul bibit-bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu Jokowi tak mau lagi membahas persoalan masa lalu termasuk hasil Timnas U-23 di SEA Games 2019 lalu. Ia meminta agar PSSI melihat ke depan, termasuk memikirkan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.



“Ini betul-betul saya minta segala sesuatu dipersiapkan, mulai dari promosi acara, mulai melihat lagi transportasi, akomodasi, stadion semuanya,” tegas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi yang dalam kesempatan itu didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengingatkan, bahwa tidak mudah untuk mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.



(zys)

loading...