alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mulberry Rilis Tas 100% Ramah Lingkungan

Diana Rafikasari
Mulberry Rilis Tas 100% Ramah Lingkungan
Mulberry baru saja merilis tas kulit yang 100% ramah lingkungan pertama. Foto/Metro.co.uk

JAKARTA - Untuk kali pertama, merek raksasa tas tangan asal Inggris, Mulberry baru saja merilis tas kulit yang 100% ramah lingkungan. Dengan nama Portobello Tote, tas ini dibuat di pabrik-pabrik netral karbon di Somerset.

Namun, upaya ramah lingkungan ini meluas ke bahan tas itu sendiri, di mana koleksi tersebut terbuat dari material berupa kulit gandum yang berat, hasil sampingan dari produksi makanan.

Mulberry juga berjanji untuk memberikan semua hasil bersih dari penjualan tas jinjing itu kepada World Land Trust, sebuah organisasi yang bekerja mengelola dan melindungi ekosistem alami di seluruh dunia.



Dilansir dari Metro.co.uk, siluet tas ini didasarkan pada desain kantong plastik sehingga pengguna bisa melihat strukturnya. Ini fitur dua pegangan melingkar dan tali bahu yang panjang. Saat ini koleksi terbaru Mulberry tersebut baru tersedia dalam tujuh pilihan warna yaitu hitam, cokelat, merah tua, hijau, tengah malam (hitam keabu-abuan gelap), biru, dan oranye jeruk.

Koleksi ini tersedia untuk dibeli baik secara online maupun offline. Tapi, seperti semua produk Mulberry, barang yang satu itu juga dibanderol dengan harga fantastis. Meski demikian, beberapa warna justru telah terjual habis secara online. "Melalui komitmen tanggung jawab Mulberry Green, kami melanjutkan pendekatan yang inovatif terhadap desain dan manufaktur dengan cara yang teliti," kata CEO Mulberry Thierry Andretta.

Upaya bisnis berkelanjutan Mulberry telah mengantarkan brand ini dianugerahi peringkat standar emas dari Leather Working Group di Inggris, sebuah penghargaan yang cukup mengesankan.



(zys)

loading...
Berita Terkait