alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Balon Wali Kota Tanjungbalai Erwin Syahputera Temui Jemaat Nasrani di Gereja

Vitrianda HIlba Siregar
Balon Wali Kota Tanjungbalai Erwin Syahputera Temui Jemaat Nasrani di Gereja
Bakal calon (Balon Wali Kota Tanjungbalai Erwin Syahputra Siregar mengunjungi Gereja Pentakosta Tanjungbalai untuk menemui jemaat Nasrani. (Foto/SINDOnews/ist)

TANJUNGBALAI - Bakal calon (Balon Wali Kota Tanjungbalai Erwin Syahputra Siregar mengunjungi Gereja Pentakosta Tanjungbalai untuk menemui jemaat Nasrani.

Dalam kesempatan itu Erwin Syahputra Siregar menyampaikan Indonesia merupakan negara yang berdasarkan Pancasila. Karena itu Indonesia menjamin adanya keragaman dan  kebhinekaan. Hal ini disampaikannya pada Sabtu (14/12/2019) malam. "Di negara Indonesia, semua warga negara memiliki hak yang sama," tegas Erwin.

Erwin menegaskan, tidak ada satu orang pun boleh mendapat perlakukan yang istimewa atau sebaliknya terdiskrimnasi.



Dalam hal memililih dan dipilih, semua orang juga memiliki hak yang sama. Dan ini sudah dibuktikan di beberapa daerah di Indonesia.

"Perbedaan bukan lagi masalah. Di NTT, yang mayoritas Katolik, Ketua DPRD-nya muslim. Di Sula, yang 93 persen mayoritas muslim, kepala daerahnya non-Muslim. Jadi semua sama kedudukannya," tegas Erwin.

Dia melanjutkan bahwa bangsa Indonesia terdiri dari kemajemukan yakni suku, ras, serta agama, dan itu bukanlah halangan untuk beragama maupun beribadah. Tetapi kemajemukan yang ada merupakan kekuatan bagi bangsa  dan seni terindah dalam mencapai keadilan dan kemakmuran khususnya di Kota Tanjungbalai.

Erwin juga berharap Natal yang diyakini umat Nasrani berjalan lancar dan sesuai tertuang dalam lima sila Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. "Persatuan didalam perbedaan merupakan nilai yang sangat penting bagi masa depan Indonesia, terkhusus Kota Tanjungbalai,"sebutnya.

Dengan kedamaian kehidupan yang harmonis, rukun dan sejahtera maka pembangunan akan semakin meningkat, jangan terlalu cepat percaya terhadap isu-isu yang beredar di kalangan masyarakat dan media sosial sehingga nantinya persatuan persaudaraan antar sesama anak bangsa terpecah belah.



(vhs)

loading...