alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bangun Mapolres, Lemkapi Beri Penghargaan Kapolda Sumut dan Bupati Padanglawas

Vitrianda HIlba Siregar
Bangun Mapolres, Lemkapi Beri Penghargaan Kapolda Sumut dan Bupati Padanglawas
Berhasil membangun berdirinya Polres Padanglawas atas swadaya masyrakat, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan Bupati Padanglawas mendapat penghargaan Promoter Reward dari Lemkapi. (Foto/SINDOnews/ist)

PADANGLAWAS - Berhasil membangun berdirinya Polres Padanglawas atas swadaya masyrakat, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan Bupati Padanglawas mendapat penghargaan Promoter Reward dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Penyerahan penghagaan itu dilakukan bersamaan dengan peresmian Polres Padanglawas, di Padanglawas, Sumut.

"Kami apresiasi pelayanan Polri dengan hadirnya polres ini semakin dekat dengan masyrakat.  Tentu ini terjadi karena kepedulian masyarakat yang tinggi terhadap Polri dan ini berkat inisiasi  Bupati Padanglawas dan Kapolda sumut," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan dalam keterangan pers yang dikirim Minggu (15/12/2019).



Menurut mantan anggota Kompolnas ini,  sebagai masyarakat pihaknya bangga Polri semakin baik dibawah pimpinan Kapolri Idham Azis. Kehadiran Polri semakin dirasakan masyrskat.  

"Hasil penelitian kami memembuktikan  tingkat kepercayaan masyrakat terhadap kinerja Kapolri Idham Azis melalui program penguatan Promoter Kapolri sejak  dilantik Presiden  1 November 2019 mulai dirasakan masyarakat di Indonesia," tambah pakar hukum kepolisian dari program Pascasarjana Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Menurutnya, tujuh penguatan  program Promoter yang saat ini kehadirannya mulai dirasakan masyarakat dari hasil penelitian di lapangan adalah program mewujudkan SDM yang unggul banyak diapresiasi, pemantapan harkamtibmas dan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan banyak dipuji.

Selain itu, penguatan sinergitas  Polri dan TNI dan masyrakat yang semakin baik, serta penataan kelembagaan yang semakin bagus juga membuat polri semakin  dipercaya masyrakat.

"Kami dukung terus kepada Polri dan seluruh jajarannya terus tingkatkan kinerja agar polri semakin dicintai masyrakat," tambah pemerhati kepolisian ini.



(vhs)

loading...