Jadi Kurir Narkoba, 2 Pelajar di Siantar Diamankan Polisi

Sabtu, 14 Desember 2019 - 13:20 WIB
Jadi Kurir Narkoba, 2 Pelajar di Siantar Diamankan Polisi
F pelajar SMA di Pematangsiantar ini masih tetap menjalankan bisnis haramnya narkoba meski sudah pernah merasakan jeruji sel Polresta Pematangsiantar.(Foto/Ilustrasi)
A A A
PEMATANGSIANTAR - F pelajar SMA di Pematangsiantar ini masih tetap menjalankan bisnis haramnya narkoba meski sudah pernah merasakan jeruji sel Polresta Pematangsiantar.

Awal pekan kemarin, remaja berinisial F ini kembali ditangkap personel Satuan Narkoba Polres Pematangsiantar, di Jalan Batalyon, Siantar Sitalasari, persis di depan Kost Iqbal.

F tidak sendirian. Kali ini dia bersama seorang pelajar SMP berinisial ES (13), warga Kecamatan Siantar Utara.

Kasatres Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga, mengatakan, penangkapan keduanya berawal dari informasi yang diterima pihaknya.

“Kita mendapat informasi ada 2 orang yang akan bertransaksi narkoba di Jalan Batalyon, persis di depan Kost Iqbal,” kata David.

Menindaklanjuti informasi tersebut, polisi langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan ke tempat dimaksud. Sampai di sana, petugas melihat keduanya sedang berdiri di lokasi. Tak membuang waktu, polisi langsung melakukan penangkapan terhadap keduanya.

“Petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu 1,15 gram dari bawah kaki mereka,” ungkapnya.

Saat diinterogasi, keduanya mengaku memperoleh sabu-sabu tersebut dari seorang bandar yang dikenal mereka bernama Narto.

Namun,saat dilakukan pengembangan ke kediaman Narto di Gang Kinantan, pria itu diduga sudah mengetahui kedatangan polisi lalu melarikan diri. “Narto ini merupakan bandar narkoba yang sudah lama menjadi TO kita,” bebernya.

Selanjutnya, kedua tersangka diboyong ke Mapolres Siantar untuk diproses lebih lanjut.

Namun setelah dilakukan test urine, ES yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP kemudian dipulangkan kepada orangtuanya.

“Tersangka ES kita kembalikan ke orangtuanya, sudah kita tes urine negatif. Dia hanya disuruh mengawani mengantar sabu,” pungkas David.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3951 seconds (0.1#10.140)