Kabur dan Melawan, Perampok Toko Emas Tewas Didor Polisi

Sabtu, 14 Desember 2019 - 09:50 WIB
Kabur dan Melawan, Perampok Toko Emas Tewas Didor Polisi
Kawanan bandit yang merampok toko emas di Pajak Sore Acces Road Kecamatan Medang Deras, berhasil digulung polisi. (Foto/SINDOnews/Ist)
A A A
BATUBARA - Kawanan bandit yang merampok toko emas di Pajak Sore Acces Road Kecamatan Medang Deras, berhasil digulung polisi.

Pelaku perampokan yang melukai pemilik toko ini tewas diterjang timah panas polisi lantaran melawan saat pengembangan mencari barang bukti.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku bernama Ramli alias Muslim. Dia ditangkap personil Sat Reskrim Polres Batubara, Kamis (05/12/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang mengatakan, pelaku sempat menembak korban Tarzan Ginting ketika merampok toko emas.

“Nah karena personil Sat Reskrim Aipda R. Harahap yang membawa tersangka Ramli alias Muslim hendak buang air kecil, persis di Jalan Provinsi Lima Puluh – Perdagangan disekitar perkebunan. Tiba-tiba tersangka dengan tangan masih terborgol ke depan langsung merampas senpi yang berada di pinggang R. Harahap serta mendorong tubuhnya,” sebut AKBP Robin Simatupang dalam keterangan persnya.

Seketika R. Harahap membalikkan tubuhnya menghadap mobil, dengan jarak 1 meter tersangka langsung menembak R. Harahap dan mengenai lengan kirinya.

Usai menembak personil, tersangka kabur melarikan diri. Melihat itu, personel lainnya Brigadir. Syahputra M. Hasibuan yang berada di posisi kemudi segera keluar dari mobil dan mengejar tersangka.

Dengan dua tembakan dari arah belakang yang dilepaskan Syahputra, tersangka langsung tersungkur setelah timah panas mengenai punggung kirinya.

“Nyawa tersangka tidak tertolong akibat tembakan tersebut sehingga langsung dibawa ke RS Bhayangkara Tebing Tinggi. Guna keperluan otopsi, jenazah tersangka dirujuk ke RS Bhayangkara Medan,” urai Kapolres.

Tertangkapnya tersangka Ramli berawal dari penangkapan tersangka lainnya Ridwan alias Iwan alias Bacok, Selasa (03/12/2019) lalu. Ridwan ditangkap atas peristiwa pencurian dengan kekerasan beserta barang bukti 1 paket plastik besar narkotika jenis sabu.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5258 seconds (0.1#10.140)