Hadapi Arus Mudik Lintasan KA Pematangsiantar-Medan Diperbaiki

Selasa, 14 Mei 2019 - 13:23 WIB
Hadapi Arus Mudik Lintasan KA Pematangsiantar-Medan Diperbaiki
Sejumlah petugas melakukan pemeriksaan di lintasan kereta api Pematangsiantar - Medan. Foto/SINDOnews/Ricky Hutapea)
A A A
PEMATANG SIANTAR - PT Kereta Api Kota Pematangsiantar mulai melakukan pemeriksaan dan perbaikan lintasan kereta api sejak awal pekan kemarin. Menghadapi arus mudik lebaran 2019 pemeriksaan dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan.

Kepala Resort Jalan PT Kereta Api Stasiun Medan Prawira kepada Sindonews.com, Selasa (14/5/2019) mengatakan, pemeriksaan rangkaian rel kereta api dilakukan untuk memastikan ada tidaknya baut atau bantalan besi rel yang rusak atau bengkok atau mengalami pergeseran.

"Lintasan kereta api harus dipastikan kondisinya baik selama arus mudik dan balik lebaran. Karena itu dilakukan pemeriksaan secara teliti, baik baut maupun bantalan besi rel," ujar Prawira.

Dia menambahkan jika ada baut yang lepas, maka diganti dengan yang baru dan jika bergeser dikembalikan ke jalurnya, serta yang bengkok diluruskan.

Pengguna jasa kereta api, Irma Dani Siregar yang ditemui di Stasiun Kereta Api Pematangsiantar, mengucapkan terimakasih atas upaya PT Kereta Api mewujudkan perjalanan nyaman pemudik saat Lebaran.

"Saya berterimakasih atas upaya PT Kereta Api mempersiapkan lintasan kereta api aman bagi pemudik saat lebaran nanti," ujar Irma.

Untuk diketahui PT Kereta Api dari stasiun Pematangsiantar melayani rute Pematangsiantar-Tebing Tinggi- Lubuk Pakam dan Medan.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8226 seconds (0.1#10.140)