Kampus UBSI Siapkan SDM Andal di Bidang Akuntansi

Jum'at, 13 Desember 2019 - 13:03 WIB
Kampus UBSI Siapkan SDM Andal di Bidang Akuntansi
Universitas Bina Sarana Informatika turut serta mendukung visi Indonesia yakni pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. (Foto/SINDOnews/UBSI)
A A A
JAKARTA - Universitas Bina Sarana Informatika turut serta mendukung visi Indonesia yakni pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Salah satu caranyayang dilakukan ialah mengadakan seminar tentang SDM handal di bidang akuntansi. Seminar ini diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi (Prodi) Akuntansi.

Menurut Syamsul Bahri selaku Kepala Program Studi (Kapordi) prodi akuntansi UBSI, masih banyak potensi mahasiswa yang belum tergarap dengan profesional.

“Dan minimnya SDM handal di bidang accounting disebabkan masih sedikitnya minat masyarakat untuk mengikuti sertifikasi kompetensi di bidang akuntansi,” ungkap Syamsul Bahri, Jumat (13/12/2019) dalam siaran persnya.

Pembicara dalam seminar ini yakni Direktur LSP-TA atau Lembaga Sertifikasi Profesi Teknisi Akuntansi yakni Murtanto. Seminar ini diselenggarakan di Aula UBSI Kampus Jatiwaringin dan dihadiri sebanyak 68 mahasiswa dari Prodi Akuntansi.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, perlu juga adanya sinergi antara lembaga pendidikan dan pihak swasta untuk mengembangkan potensi serta meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang akuntansi.

“Salah satu caranya yaitu dengan mengadakan sertifikasi profesi yang sesuai dengan bidang akuntasi,” tambahnya.

Syamsul juga memaparkan sertifikasi profesi merupakan investasi bagi mahasiswa untuk bersaing di dunia kerja. Untuk menjadi SDM yang andal perlu dibuktikan dengan banyak hal salah satunya ialah sertifikasi profesi.

Sementara, Rektor UBSI Wahyudi mengatakan, kampusnya tidak hanya akan memberikan ijazah dan SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) namun juga akan membekali lulusan dengan sertifikasi profesi, sehingga mereka memiliki investasi yang cukup untuk mempersiapkan karirnya kelak.

“Seminar, workshop serta sertifikasi menjadi beberapa langkah UBSI mempersiapkan mahasiswanya untuk meraih karinya pasca lulus dari UBSI nantinya,” kata Rektor UBSI.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9687 seconds (0.1#10.140)