alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ribuan Makhluk 'Penis-Fish' Terlempar ke Brakes Beach California

Muhaimin
Ribuan Makhluk Penis-Fish Terlempar ke Brakes Beach California
Ribuan penis-fish terdampar di Brakes Beach, pantai di California, Amerika Serikat, akibat cuaca buruk. Foto/Instagram baynaturemagazine

DRAKES BEACH - Ribuan makhluk laut mirip sosis yang biasa dikenal sebagai "penis-fish" atau ikan penis terlempar dari habitat mereka di lubang bawah laut ke area pantai di California, Amerika Serikat (AS) akibat cuaca buruk.

Makhluk berwujud aneh ini berdenyut-denyut di Drakes Beach sejak pekan lalu. Seorang ahli kehidupan laut yang menulis untuk Bay Nature, Ivan Parr, menjelaskan bahwa badai yang kuat diduga telah memaksa ribuan makhluk bulat ini keluar dari liang mereka dan terpapar oleh predator.

"Fenomena yang sama telah dilaporkan selama bertahun-tahun di Pajaro Dunes, Moss Landing, Teluk Bodega, dan Pelabuhan Princeton," kata Parr.



"Saya pernah mendengar tentang teori imajinatif dari orang-orang pantai, seperti flotsam kapal barang bratwurst yang rusak," ujarnya, seperti dikutip news.com.au, Jumat (13/12/2019).

"Sebenarnya, ini adalah penghuni yang tinggal di pantai kita secara kasar, namun juga dengan penuh belas kasihan, kebanyakan disebut 'cacing penjaga penginapan yang gemuk'," paparnya.

Menurut Parr, bentuknya yang phallic ini memiliki beberapa penjelasan mengapa mereka ada di sana. Dia menggambarkan bagaimana cacing sendok ini membuat liang berbentuk U di bawah lumpur atau pasir yang ditinggalkannya untuk makhluk hidup lainnya.



Inilah sebabnya mengapa makhluk ini dikenal sebagai "penjaga penginapan", meskipun "penis-fish" adalah kesimpulan alami bagi siapa pun yang menemukan mereka berserakan di seluruh garis pantai.

Freeloader memanfaatkan keterampilan menggali dari cacing ini termasuk kerang, cacing lain, kepiting, udang, dan bahkan seekor ikan sebagai anak panah panah.

Parr mejelaskan, cacing ini menggeliat menggunakan anggota tubuh berbentuk spatula untuk memberi makan dan berenang di habitat pantai.

Dia juga menggambarkan penampakan U-caupo berdenyut sebagai pengalaman bagi California yang hampir unik dengan sebagian besar penampakan terjadi antara Teluk Bodega dan Monterey.

Parr mengatakan ikan ini adalah "klaim terbaik untuk Cacing Negara" California sebagai satu-satunya perwakilan di Amerika Utara.

Makhluk tak bergigi tersebut telah ada selama beberapa waktu dengan bukti fosil lubang berbentuk U sejak 300 juta tahun lalu. Beberapa makhluk ini dapat hidup selama 25 tahun, tetapi mereka memiliki banyak sekali ancaman, termasuk manusia, berang-berang, ikan hiu, pari dan burung camar.

Cacing-cacing ini adalah makanan lezat di Asia Timur, di mana predator berkaki dua menikmati satu atau dua ikan penis dengan sedikit garam.

Biasanya dimakan di Korea Selatan, Jepang dan China. Orang-orang di sana sebagian untuk memanggang cacing ini, yang disebut-sebut memiliki sifat afrodisiak, dan menambahkan beberapa bumbu garam, merica, dan minyak wijen.



(vhs)

loading...