Kurir Sabu-sabu Lintas Provinsi Ditembak Polisi

Selasa, 14 Mei 2019 - 11:22 WIB
Kurir Sabu-sabu Lintas Provinsi Ditembak Polisi
Seorang kurir sabu-sabu ditembak petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan di Kecamatan Hesa Air Genting, Kabupaten Asahan, Minggu 12 Mei 2019. SINDOnews/M Yusri
A A A
ASAHAN - Seorang kurir sabu-sabu ditembak petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan di Kecamatan Hesa Air Genting, Kabupaten Asahan, Minggu 12 Mei 2019. Tersangka terpaksa ditembak kakinya, karena berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu menjelaskan tersangka kurir sabu-sabu, Juanda Marpaung (28), warga Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datur Bandar, Kota Tanjung Balai, ditangkap setelah mendapat informasi dari masyarakat. Tersangka kemudian dibekuk anggota Satuan Narkoba Polres Asahan di SPBU Jalinsum Kecamatan Hesa Air Genting Kabupaten Asahan.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat tersebut petugas melakukan penyelidikan dan meringkus tersangka Juanda bersama barang bukti satu bungkusan kertas kado yang berisi serbuk kristal yang diduga sabu-sabu, handphone dan 1 unit mobil toyota avanza yang digunakan oleh pelaku. Sementara seorang temannya melarikan diri dan saat ini masih kami kejar," ujar Kapolres Asahan didampingi Waka Polres Kompol H Taufik, Kasat Narkoba AKP Antony Tarigan di Mapolres Asahan, Senin 13 Mei 2019.

Berdasarkan pengakuan tersangka, lanjut Faisal, narkotika jenis sabu-sabu tersebut dibawanya dari Simpang Kubu Balam Riau dengan tujuan Kota Kisaran atas pesanan seorang pria berinisial KW alias SM, dengan iming-iming upah Rp15 juta.

Kemudian polisi juga meringkus seorang tersangka yang bernama Zulkarnain Sinambela (34), warga Desa Sei Apung, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan. Tersangka ditangkap di Desa Bendang, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sabtu 11 Mei 2019 saat akan menjual pil ekstasi. Dari tersangka disita 1 plastik klip besar yang berisi pil ekstasi sebanyak 43 butir.

Terakhir pada hari Minggu 12 Mei 2019, petugas mendapat informasi dari masyarakat jalan durian Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur, bahwa ada satu tas mencurigakan ditemukan dibelakang rumah Johan Matondang. Petugas Polres Asahan yang datang ke lokasi kemudian memeriksa isi tas tersebut bersama dengan kepala lingkungan dan warga setempat.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7363 seconds (0.1#10.140)