Menteri BUMN Beberkan Kriteria Calon Dirut PLN

Rabu, 11 Desember 2019 - 19:38 WIB
Menteri BUMN Beberkan Kriteria Calon Dirut PLN
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membeberkan kriteria yang diinginkan pemerintah bagi calon direktur utama (dirut) PT PLN (Persero). Salah satunya sosok yang berpengalaman, sesuai permintaan Presiden Joko Widodo.

"Pastilah, dalam arti kan kategorinya mencari figur yang memang pengalaman, karena kan memang kalau listrik ini sangat krusial, tidak hanya kehidupan sehari-hari masyarakat, tapi juga bagian dari peningkatan ekonomi," papar Erick di Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Lebih lanjut dia mengatakan, calon dirut PLN juga harus memiliki komitmen dalam meningkatkan kinerja perseroan. Hal ini juga sesuai dengan keinginan presiden yang tak mau ada persoalan kekurangan listrik dalam masa pemerintahannya.

"Nah ini yang saya rasa penting sekali. Ke depan, siapapun yang terpilih nanti, punya komitmen ini. Apalagi kalau kita lihat kan, kalau tidak ada pembangunan baru, juga power plant nanti sampai 2023 ke atas nanti kan akan kekurangan listrik, apalagi kalau ekonomi kita terus tumbuh 5%," jelasnya.

Terkait kandidat dirut PLN, Erick mengatakan saat ini sudah ada tiga nama yang tengah diproses di Tim Penilai Akhir (TPA). Erick membenarkan bahwa Rudiantara adalah salah satu di antaranya. Sementara nama kandidat lainnya masih dirahasiakan.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5519 seconds (0.1#10.140)