Wabup Taput Tinjau Penanganan Banjir Simpang 4 Hutabarat-Tarutung

Rabu, 11 Desember 2019 - 20:07 WIB
Wabup Taput Tinjau Penanganan Banjir Simpang 4 Hutabarat-Tarutung
Wakil Bupati Tapanuli Utara (Taput) Sarlandy Hutabarat meninjau pembangunan gorong-gorong di jalan Siarang-arang Kelurahan Partali Toruan, Tarutung, Selasa (10/12/2019). (Foto/SINDOnews/Humas Pemkab Taput)
A A A
TARUTUNG - Wakil Bupati Tapanuli Utara (Taput) Sarlandy Hutabarat meninjau pembangunan gorong-gorong di jalan Siarang-arang Kelurahan Partali Toruan, Tarutung, Selasa (10/12/2019).

Pelaksanaan pekerjaan pada hari ini merupakan kelanjutan daripada gotong-royong sehari sebelumnya sebagai penanganan banjir pada Simpang 4 Hutabarat-Tarutung dengan mengalihkan curahan air agar langsung ke Sungai Aek Situmandi.

Dalam peninjauan tersebut, Wakil Bupati yang didampingi Kepala BPBD Bonggas Pasaribu, Camat Tarutung Reinhar Lumbantobing dan Lurah, Kabid Dinas PUPR serta beberapa OPD terkait, berpesan agar pekerjaan ini dapat selesai pada besok hari, Rabu (11/12/2019) sehingga dapat mengurangi luapan air ke Simpang 4 Hutabarat.

"Perlu dibuatkan juga bak kontrol pada pangkal pipa sehingga gorong-gorong tetap berfungsi dengan baik. Terimakasih atas keseriusan OPD terkait dan didukung bantuan dari PT. SOL sehingga pekerjaan ini diperkirakan dapat selesai pada besok," ucapnya.

Saat peninjaun tersebut, pekerjaan sedang berlangsung, dimana 2 batang dari 3 batang pipa besi yang merupakan batuan PT SOL, Tbk telah terpasang pada gorong-gorong yang dibantu oleh alat berat dari dinas PUPR.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6728 seconds (0.1#10.140)