BTS Bakal Comeback Februari 2020?

Rabu, 11 Desember 2019 - 15:40 WIB
BTS Bakal Comeback Februari 2020?
BTS dikabarkan melakukan comeback pada Februari 2020. Namun, Big Hit yang menjadi agensi tidak berani berjanji. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - BTS dilaporkan akan kembali pada Februari 2020 mendatang. Sebuah outlet media menyebutkan bahwa saat ini RM dan kawan-kawan tengah fokus pada persiapan album baru.

Namun, Big Hit Entertainment selaku agensi BTS belum terbuka secara penuh. Dilansir dari Soompi, Big Hit akan mengumumkan jadwal comeback BTS ketika jadwal sudah benar-benar dikonfirmasi. "Kami akan mengungkapkan jadwal comeback ketika sudah dikonfirmasi," terang pernyataan dari Big Hit Entertainment.

Sebelumnya, BTS mengisyaratkan kembali saat menghadiri ajang Mnet Asian Music Awards yang diadakan di Jepang beberapa waktu lalu. Hal ini diungkap Jimin saat penerimaan penghargaan Album of the Year.

“Kami sedang mengerjakan album berikutnya sekarang dan saya pikir kami akan dapat mengeluarkan album yang lebih baik daripada yang Anda harapkan. Tolong nantikan itu," kata Jimin.

Di sisi lain, Big Hit Entertainment juga merilis pernyataan yang sepenuhnya menyangkal berita yang menyebutkan adanya perselisihan hukum antara BTS dengan agensi. Big Hit menyatakan penyesalan atas perilaku jurnalistik JTBC dalam menulis berita dan menuntut permintaan maaf serta penjelasan dari media tersebut.

"Halo, ini adalah Big Hit Entertainment. Kami akan menyatakan posisi kami pada klaim yang dibuat di News Room JTBC oleh wartawan Choi Soo Yeon dan Lee Ho Jin kemarin (9 Desember) pukul 8 malam KST. Posisi berikut ini dimiliki oleh BTS, orang tua mereka, dan agensi. Sebelum kami membuat pernyataan resmi kami tentang masalah ini, agensi, BTS, dan orang tua mereka meminta JTBC untuk mengungkapkan apa maksud mereka ketika melaporkan klaim ini," tulis pihak agensi.

"Seperti yang kami katakan sebelumnya sebagai respons terhadap reporter JTBC Im Ji Soo, laporan itu tidak berdasar. Saat ini, BTS dan orang tua mereka tidak berencana mengambil tindakan hukum terhadap agensi. Laporan tidak jelas tentang apa masalah distribusi laba antara agen dan BTS. Agensi dan BTS saat ini sedang mendiskusikan hal-hal yang tidak mempengaruhi kontrak eksklusif BTS. Jika mereka membesar-besarkan masalah ini untuk membuatnya tampak seperti ada perselisihan besar, maka itu tidak mengikuti urutan masalahnya," sambungnya.

JTBC membuat klaim berlebihan tanpa memeriksa fakta dengan benar. Mereka tidak hanya mencoba menghubungkan agensi dengan masalah yang sama sekali tidak terkait, tetapi mereka juga menunjukkan perilaku yang membuat kita mempertanyakan apakah mereka memang outlet media yang mengikuti kode etik jurnalistik.

"Kami memiliki rekaman keamanan intrusi reporter JTBC serta video yang digunakan dalam laporan pertama mereka. Kami percaya bahwa sebanyak pers memiliki hak kebebasan berbicara, mereka harus mengikuti prosedur dan kebijakan yang tepat ketika meliput berita. Dalam hal ini, kami berencana untuk mengajukan keluhan terkait pelanggaran JTBC," jelas Big Hit.

"Tidak peduli apa niat JTBC ketika melaporkan berita itu, laporan itu tidak benar. JTBC membesar-besarkan sebagian konten dan melaporkannya seolah-olah itu benar, dan agensi serta BTS telah dirugikan oleh laporan yang menghubungkan kami dengan masalah yang tidak terkait. Kami percaya bahwa JTBC merilis laporan tanpa mengikuti prosedur yang paling mendasar dan menuntut permintaan maaf dan tanggapan tulus dari JTBC," tutupnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3893 seconds (0.1#10.140)