alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bawa Ganja 5 Kg, Kurir Dibekuk dari Dalam Bus

Erwin Syah Putra Nasution
Bawa Ganja 5 Kg, Kurir Dibekuk dari Dalam Bus
Ganja yang didapat dari Aceh tersebut, sedianya akan diedarkan di kampung halaman pelaku. Zulbahrel Pasaribu (32), warga Dusun Delapan, Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, ditangkap Satuan Narkoba Polres Langkat, Senin

LANGKAT - Satuan Narkoba Polres Langkat membekuk seorang buruh bangunan lantaran kepemilikan ganja seberat 5 kilogram (kg).

Ganja yang di dapat dari Aceh tersebut, sedianya akan diedarkan di kampung halaman pelaku.Zulbahrel Pasaribu (32), warga Dusun Delapan, Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, ditangkap Satuan Narkoba Polres Langkat, Senin (9/12/2019).

Pelaku ditangkap saat berada di bus PT Anugerah dengan Nopol BL 7894 AA yang melintas di Jalan Lintas Medan-Aceh.



Saat ditangkap, ganja yang terdiri dari lima bal tersebut disimpan pelaku dalam tas ransel miliknya. Kepada petugas, tersangka mengaku nekat menjadi kurir ganja karena himpitan ekonomi dan tergiur keuntungan yang didapat.

“Saya melakukan ini karena kebutuhan ekonomi,” kata Zulbahrel kepada wartawan Selasa (10/12/2019).

Kasat Narkoba Polres Langkat, AKP Adi Haryono mengatakan pelaku terjaring razia rutin yang dilakukan petugas di kawasan tersebut. Kepada petugas, tersangka yang juga merupakan pecandu narkoba tersebut mengaku sudah dua kali membawa ganja dari Aceh menuju kampung halamannya di Labuhanbatu Utara.

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku mendapatkan ganja dari rekannya berinisial IW yang kini tengah dikejar polisi,” kata Adi.

Oleh IW, pelaku juga dijanjikan upah Rp400.000 per kilogram jika berhasil mengirim ganja ke tujuan. Jika berhasil menjual ganja, pelaku mendapat laba Rp500.000 per kilogram.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 subsider 115 subsider 111 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara atau seumur hidup.



(vhs)

loading...