Pemuda di Langkat Tewas Dikeroyok Gara-gara Diduga Curi Tabung Gas

Selasa, 10 Desember 2019 - 21:13 WIB
Pemuda di Langkat Tewas Dikeroyok Gara-gara Diduga Curi Tabung Gas
Syamsul Bahri (35) tewas setelah dikeroyok sejumlah orang karena diduga telah mencuri tabung gas di rumah seorang warga di Tanjung Pura, Kabupaten Langkat Senin (9/12/2019). (Foto/Inews.id/Stepanus Purba)
A A A
LANGKAT - Syamsul Bahri (35) tewas setelah dikeroyok sejumlah orang karena diduga telah mencuri tabung gas di rumah seorang warga di Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Senin (9/12/2019).

Korban sempat pulang ke rumahnya dalam kondisi sempoyongan, dan akhirnya meninggal dunia. Korban dikeroyok oleh tiga orang warga di Desa Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung Pura. Kejadian berawal saat korban meminta izin meningap di rumah pelaku selama lima hari ke depan. Namun di hari kedua, tabung gas milik pelaku, Riki (34), mendadak hilang dan pelaku menuduh korban.

"Pelaku dan korban sempat cekcok karena masalah tabung gas hilang, hingga akhirnya terjadi perkelahian," kata Kapolsek Tanjung Pura, Iptu Arwanda Sahputra Sembiring saat dikonfirmasi di Kabupaten Langkat, Sumut, Selasa (10/12/2019).

Saat terjadi perkelahian, pelaku dibantu dua orang temannya. Mereka menghajar korban hingga kritis dan mengusir Syamsul dari rumah. Dia lalu pulang menuju rumahnya dalam kondisi sempoyongan karena mengalami luka-luka akibat penganiayaan ketiga pelaku.

Ketika sampai di sekitar rumahnya, dia pun dibantu oleh warga. Namun belum sempat dibawa ke rumah sakit, Syamsul tak lama mengembuskan napas terakhirnya. Warga kemudian melaporkan kasus ini ke Polsek tanjung Pura.

"Salah satu tersangka sudah berhasil diamankan. Saat ini, polisi sedang mengejar dua orang rekan pelaku," ujar dia.

Dalam upaya penangkapan tersangka, polisi terpaksa melumpuhkan pelaku karena mencoba kabur dan melawan polisi akan akan diamankan. Kini petugas memburu dua pelaku lainnya yang merupakan rekan pelaku.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2023 seconds (0.1#10.140)