Pematangsiantar Raih Penghargaan Kota Peduli HAM Se-Indonesia

Selasa, 10 Desember 2019 - 18:03 WIB
Pematangsiantar Raih Penghargaan Kota Peduli HAM Se-Indonesia
Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah diwakili Pardamean Silaen menerima penghargaan kota peduli HAM.(Foto/Sindonews/Humas Pemko Pematangsiantar)
A A A
BANDUNG - Kota Pematangsiantar menerima penghargaan sebagai salah satu kota peduli Hak Azasi Manusia (HAM) yang diserahkan Menteri Hukum dan HAM Yasoona H Laoly di gedung Asia Afrika Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/12/2019).

Kabag Humas Pemko Pematangsiantar Hamam Sholeh kepada Sindonews.com, mengatakan,penghargaan diserahkan di acara peringatan Hari HAM Sedunia ke-71 yang dihadiri Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan para gubernur, bupati,serta wali kota yang terpilih mendapat penghargaan kabupaten/kota peduli HAM.

"Penghargaan kota peduli HAM untuk kota Pematangsiantar diterima Wali Kota H Hefriansyah diwakili asisten bidang sosial dan perekonomian, Pardamean Silaen," sebut Sholeh.

Sholeh menjelaskan, ada sejumlah perubahan dalam kriteria dan indikator dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM No 34 Tahun 2016 tentang Kriteria daerah kabupaten dan kota peduli HAM, ditambah penggunaan aplikasi yang lebih terintegrasi dan penilaian eksternal Kementerian Hukum dan HAM, sehingga untuk mencapai kriteria kabupaten dan kota peduli HAM cukup sulit dan ketat.

Namun, kata Sholeh, Pemko Pematangsiantar dipimpin walikota Hefriansyah ternyata berkomitmen tinggi untuk terus mengupayakan pemenuhan hak dasar bagi masyarakatnya dan upaya tersebut berhasil sehingga mendapat penghargaan sebagai salah satu kota peduli HAM di Indonesia.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7971 seconds (0.1#10.140)