KPUD Simalungun Launching Pilkada Serentak 2020

Selasa, 10 Desember 2019 - 17:44 WIB
KPUD Simalungun Launching Pilkada Serentak 2020
KPUD Simalungun launching Pilkada 2020 dengan melepas balon di lapangan Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Selasa (10/12/2019).(Foto/SINDONews/Ricky F Hutapea)
A A A
SIMALUNGUN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun, resmi launching pilkada bupati dan wakil bupati 2020, di lapangan Rambung Merah,Kecamatan Siantar, Selasa (10/12/2019) petang.

Acara dihadiri Asisten I Pemkab Simalungun Rizal EP Saragih mewakili Bupati, komisioner KPU Sumut Batara Manurung, unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), komisioner dari 14 kabupaten/kota, pemangku kepentingan, perwakilan partai politik dan elemen masyarakat.

Kegiatan dimeriahkan atraksi bela diri dari empat pendekar Perguruan Silat Paharsi dan tarian daerah Simalungun "Tortor Sombah".

Pengumuman dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba maskot dan jingle Pilkada. "Simada" menjadi maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun 2020.

Peluncuran ditandai dibukanya selubung backdroft bertuliskan penyelenggaraan dan logo Pilkada Simalungun, pelepasan burung merpati dan balon ke udara.

Ketiga kegiatan itu dilakukan Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik didampingi Komisioner Puji Rahmat Harahap, Fatima Yanti Sinaga, Rahmadani Sari Isni Damanik dan Salman Abror serta undangan.

Sekretaris KPU Simalungun Adearman Purba mengatakan, tujuan kegiatan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat arti pentingnya pilkada, sosialisasi tahapan, program dan jadwal pilkada serentak 2020.

"Melalui launching Pilkada diharapkan masyarakat memahami pentingnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah sehingga diharapkan masyarakat berpartisipasi mensukseskan Pilkada Simalungun 2020," ujar Adearman.

Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik mengatakan kesiapan pihaknya menyelenggarakan dan mensukseskan Pilkada 2020 dengan potensi yang ada.

"Saya berharap adanya dukungan dan sinergitas dari Pemkab Simalungun,TNI dan Polri serta lembaga terkait dan elemen masyarakat lainnya untuk mensukseskan Pilkada 2020," kata Raja.

Asisten I Setda Pemkab Simalungun,Rizal EP Saragih mengharapkan KPU mensosialisasikan secara luas pelaksanaan Pilkada dan pihaknya sudah menginstruksikan pemerintah kecamatan dan desa untuk membantu penyelenggaraan dan sosialosasi kepada warga.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2572 seconds (0.1#10.140)