Demi Biayai Anak Sekolah, Seorang Ayah Nekat Menjual Sabu

Selasa, 10 Desember 2019 - 12:56 WIB
Demi Biayai Anak Sekolah, Seorang Ayah Nekat Menjual Sabu
Seorang ayah nekad menjual narkoba jenis sabu untuk membiayai keperluan sekolah anaknya saat ujian. (Foto/Ilustrasi)
A A A
RANTAUPRAPAT - Seorang ayah nekad menjual narkoba jenis sabu untuk membiayai keperluan sekolah anaknya saat ujian. Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti narkoba tiga klip pelastik trasparan berukuran kecil siap edar.

SR, tersangka dan warga Dusun Padang Laut, Tanjung Medan, Bilah Barat, Labuhanbatu yang bekerja sebagai buruh tani tak berkutik saat petugas Satnarkoba Polres Labuhanbatu meringkusnya ketika melakukan transaksi narkoba pada Senin (9/12/2019) sore.

Saat dilakukan pengeledahan, dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak tiga bungkus kecil seberat dua gram siap edar. Polisi langsung mengelandang tersangka ke Mapolres Labuhanbatu.

Saat diintrogasi, tersangka yang bekerja sebagai buruh tani mengaku baru dua pekan berjualan narkoba. Dia nekat menjual barang haram tersebut karena keperluan sekolah anaknya saat ujian. Dia kini menyesali perbuatannya.

Menurut SR, selama berjualan dia hanya mendapat keuntungan Rp350.000 dan nekat berjualan narkoba untuk keperluan anaknya saat ujian.

Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Kadek Hery Cahyadi mengatakan, pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan adanya transaksi narkoba di daerah tersebut.

Dimana dari hasil pemeriksaan awal, tersangka mengakui narkoba tersebut akan dijualnya untuk menambah pengasilan guna biaya sekolah anaknya.

Dan untuk mempertanggungjawabi perbuatannya, kini tersangka terpaksa harus mendekam di sel tahanan Polres Labuhanbatu dan diancam dengan UU Nomor 35/ 2009 tentang Narkotika pasal 112 dan 114 dengan ancaman minimal 4 tahun kurungan penjara.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9302 seconds (0.1#10.140)