Prabowo Subianto: Sekarang Kita Diuji, Harus Semakin Militan

Kamis, 23 April 2020 - 14:21 WIB
loading...
Prabowo Subianto: Sekarang Kita Diuji, Harus Semakin Militan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto meminta seluruh kadernya mematuhi dan mengikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah, baik pusat maupun daerah hingga level desa dan RT/RW dalam menghadapi wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

"Kita harus menjaga kesehatan dan keselamatan kita masing-masing," kata Prabowo dalam sebuah video, Kamis (23/4/2020).

Menurut Prabowo, menjaga kesehatan bisa dimulai dari hal-hal kecil seperti menjaga kebersihan keluarga dan lingkungan sekitar.

"Sebagai contoh sering mencuci tangan, sering apabila mampu harus menjaga kebersihan kita semuanya, kita harus menjaga jarak di antara kita kalau keluar kita harus pakai masker," ujarnya.

Di samping itu, Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga berpesan agar kader dan semua masyarakat untuk menjauhi kerumunan.

Prabowo juga menyatakan, saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi tantangan yang sangat besar dan berat. Namun, dia berharap semua pihak harus tetap optimis menghadapi tantangan tersebut. (BACA JUGA: Tiga Danrem dan Kapok Sahli Pangdam I/BB Diserahterimakan)

Bagi mantan Danjen Kopassus ini, Indonesia pernah dilanda bencana besar seperti Tsunami di Aceh, dan berbagai bencana alam lainnya, namun berhasil bangkit.

"Karena itu justru kita harus kompak kita harus saling membantu rakyat kita, saya bangga melihat kader-kader partai gerindra di seluruh Indonesia memberi bantuan kepada rakyat yang lebih sulit daripada diri kita masing masing. Saya bangga melihat komitmen anda semuanya itulah partai kerakyatan, itulah partai yang berjuang untuk rakyat. Sekarang kita diuji, sekarang kita harus semakin militan, semakin semangat semakin tegar," tuturnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)