Anthony Duel Pertahankan Gelar Kelas Berat di Stadion Tottenham

Senin, 09 Desember 2019 - 09:56 WIB
Anthony Duel Pertahankan Gelar Kelas Berat di Stadion Tottenham
Anthony Joshua Pertahankan Gelar Kelas Berat di Stadion Tottenham/Sky Sports/The Star.
A A A
RIYADH - Anthony Joshua diskenario menjalani duel mempertahankan gelar Kelas Berat IBF, WBA dan WBO di Inggris tahun depan. Duel homecoming sebagai juara Kelas Berat kemungkinan akan berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur di London yang baru dibangun.

Joshua merebut kembali gelar WBA, WBO, dan IBF pada Minggu pagi WIB setelah menang angka mutlak atas Andy Ruiz Jr di Arab Saudi. Joshua mengatakan "panggilan London" dan promotor Eddie Hearn telah mengakui rumah baru Spurs yang berkapasitas 62.062 adalah prospek yang menarik untuk pertarungan berikutnya pada April-Mei, dengan Wembley sebagai alternative.

Eddie Hearn mengakui teleponnya selalu bordering seusai Joshua merebut kembali sabuk juara dunianya. "Panggilan Teleponnya menggila. 'bawa dia ke sini, bawa dia ke sini,'" ungkap Hearn, yang duduk di samping Joshua di sebuah restoran di salah satu lantai teratas hotel bintang lima di Riyadh.

"Mereka telah melihat apa yang telah kami lakukan di sini dan ada banyak opsi internasional, tetapi dia ingin kembali ke Inggris,’’lanjutnya.

Hearn mengungkapkan, sebenarnya, duel ulang Joshua melawan Ruiz Jr sudah ditawarkan digelar di Stadion Tottenham. "Kami berbicara kepada Spurs tentang menjadi tuan rumah pertarungan ini (pertandingan ulang melawan Ruiz), yang ingin mereka lakukan, tetapi sayangnya tidak berhasil. Mereka akan tertarik untuk melakukannya dan itu akan menjadi stadion yang bagus untuk melakukannya di London."

Joshua telah menyelesaikan dua pertarungan pertamanya di luar negeri, menghasilkan 53,3 juta poundsterling yang dilaporkan untuk pertempuran di Arab Saudi, tetapi petinju Kelas Berat kelahiran Watford percaya dia "tidak bisa kehilangan" Tanah Airnya.

Dengan Deontay Wilder diperkirakan akan mempertahankan mahkota WBC-nya melawan Tyson Fury pada Februari 2020 mendatang, Joshua harus menunggu untuk menyatukan gelar-gelar dan menjadi juara Kelas Berat dunia yang tak terbantahkan di dunia - tetapi itulah yang ia inginkan.

Joshua mengatakan kepada Sky Sports News: "Saya siap. Saya memiliki sabuk saya kembali dan saya siap untuk melawannya. Tapi saya tidak melihat terlalu jauh ke masa depan karena mengalihkan pandangan Anda dari apa yang ada di depan kamu."
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2902 seconds (0.1#10.140)