Tiga Danrem dan Kapok Sahli Pangdam I/BB Diserahterimakan

Kamis, 23 April 2020 - 14:14 WIB
loading...
Tiga Danrem dan Kapok Sahli Pangdam I/BB Diserahterimakan
Tiga Komandan Korem dan Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam I/Bukit Barisan diserahterimakan dari pejabat lama kepada pejabat baru dipimpin Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah. (foto/ist)
A A A
MEDAN - Tiga Komandan Komando Resimen (Danrem) dan Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam I/Bukit Barisan diserahterimakan dari pejabat lama kepada pejabat baru, Kamis (23/4/2020).

Acara tradisi korps penerimaan, serah terima jabatan Danrem 031/Wira Bima, Danrem 032/Wirabraja, Danrem 033/Wira Pratama dan Kapok Sahli Pangdam I/Bukit Barisan serta tradisi korps pelepasan ini dipimpin langsung oleh Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah di Balai Prajurit Makodam I/BB.

Danrem 031/WB Pekanbaru, diserahterimakan dari Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT kepada Kolonel Inf M Syech Ismed MHan, yang sebelumnya menjabat Danrem 101/Antasari, Banjarmasin, Kodam VI/Mulawarman. Sedangkan Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT, selanjutnya menjabat Danpusdikter Pusterad (Validasi Orgas).

Kemudian, Danrem 032/Wbr Padang diserahterimakan dari Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo SIP kepada Kolonel Inf Arief Gajah Mada MM, yang sebelumnya dari Paban VI/Binpers PNS Spers TNI. Sedangkan Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menjadi Kasdam III/Siliwangi.

Berikutnya, Danrem 033/WP Tanjung Pinang diserahterimakan dari Brigjen TNI Gabriel Lema SSos kepada Kolonel Inf Harnoto SSos, yang sebelumnya dari Pamen Denma Mabesad. Sedangkan Brigjen TNI Gabriel Lema SSos menjabat Kasdam XVI/Pattimura.

Lalu, Kapok Sahli Pangdam I/Bukit Barisan diserahterimakan dari Kolonel Kav Halilintar Sembiring SH kepada Kolonel Cpl John Sihombing SH, yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Pangdam XIII/Merdeka bidang Ideologi Politik.

Dalam acara yang sederhana dan tetap menerapkan social distancing serta physical distancing ini, Pangdam I/BB menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama, karena telah mendukung dan membantu kelancaran pelaksanaan tugas-tugas pokok Kodam I/BB.

"Kepada pejabat baru, saya berharap untuk bisa meneruskan apa yang sudah baik dari pejabat lama, dan memberi warna yang lebih baik lagi serta mengevaluasi hal-hal yang mungkin selama ini belum terlihat oleh pejabat lama," terang Mayjen Fadhilah.

Di tempat terpisah, Ketua Persit KCK PD I/BB, Trisasanti MS Fadhilah juga memimpin acara serah terima jabatan Ketua Persit KCK Koorcabrem 031 PD I/BB dari Ny Mohammad Fadjar kepada Ny M Syech Ismed. Kemudian, Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 PD I/BB dari Ny Kunto Arief Wibowo kepada Ny Arief Gajah Mada, serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 033 PD I/BB dari Ny Gabriel Lema kepada Ny Harnoto.

Turut hadir dalam acara diantaranya Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, serta pengurus Persit KCK PD I/BB.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2689 seconds (0.1#10.140)