Pembunuh Sadis Siswi SMA Berparas Cantik Dibekuk, 10 Hari Sembunyi di Hutan

Senin, 09 Desember 2019 - 08:47 WIB
Pembunuh Sadis Siswi SMA Berparas Cantik Dibekuk, 10 Hari Sembunyi di Hutan
Rekaman video penangkapan terduga pembunuh (tengah/kaos merah) siswi SMA di Nias Selatan. (Foto: iNews/Iman Jaya Lase)
A A A
NIAS SELATAN - Pembunuh siswi kelas XII SMA Susua Terimakasih Laia, di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, akhirnya dibekuk Minggu (8/12/2019) pagi.

Pelaku selama ini bersembunyi di dalam hutan dan diamankan setelah 10 hari pengejaran. (Baca juga: Isak Tangis Warnai Prosesi Pemakaman Siswi SMA Korban Pembunuhan Sadis)

Informasi yang diterima iNews, pelaku tertangkap dalam hutan di Desa Hilizoroilawa, Kecamatan Mazono, Kabupaten Nias Selatan. Identitas pelaku diketahui berinisial TL dan merupakan warga Desa Hilimbaruzo, Kecamatan Aroma.

Kabar penangkapan ini tersebar melalui video amatir yang diunggah Kasat Sabhara Polres Nias Selatan Akp Fery Kusnadi. Dalam video singkat tersebut, pelaku tampak berada dalam mobil dengan dikelilingi anggota yang menangkapnya. (Baca juga: Polres Nias Periksa 6 Saksi Terkait Pembunuhan Sadis Siswi SMA Berparas Cantik)
Pembunuh Sadis Siswi SMA Berparas Cantik Dibekuk, 10 Hari Sembunyi di Hutan

Dalam keterangannya, Kasat menjelaskan jika pelaku ditangkap Minggu pagi dalam operasi yang dipimpin langsung Kapolres Nias Selatan I Gede Nakti. Personel yang terlibat dalam penangkapan ini yakni unit Satreskrim dan Sabhara Polres Nias Selatan, serta Polsek Gomo.

“Pelaku selama ini bersembunyi dalam hutan-hutan di desa. Meski perbuatannya sangat keji namun kami polisi masih bisa humanis. Pelaku masih dalam kondisi baik dan sehat walafiat,” ujarnya dalam video tersebut. (Baca juga: Siswi SMA Berparas Cantik di Nias Selatan Ditemukan Tewas Bersimbah Darah)
Pembunuh Sadis Siswi SMA Berparas Cantik Dibekuk, 10 Hari Sembunyi di Hutan

Kasus ini berawal dari penemuan mayat Terimakasih Laia, siswi SMA 3 Susua pada 29 November 2019. Gadis asal Desa Hiliwaebu itu ditemukan tewas mengenaskan dengan sejumlah luka. Korban bahkan diketahui sedang hamil dengan usia kandungan lima bulan.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Polres Nias Selatan atas penangkapan pelaku pembunuhan sadis tersebut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2873 seconds (0.1#10.140)