Peringati Hari Ibu, Ibu Negara Jalan Sehat Keluarga di Monas

Minggu, 08 Desember 2019 - 20:47 WIB
Peringati Hari Ibu, Ibu Negara Jalan Sehat Keluarga di Monas
Ibu Negara Iriana Jokowi serta Istri Wakil Presiden Wury Estu Handayani Maruf Amin mengikuti Jalan Sehat Keluarga memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (8/12/2019). (Foto/SINDOnews/Ist)
A A A
JAKARTA - Ibu NegaraIriana Jokowiserta Istri Wakil Presiden Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin mengikuti Jalan Sehat Keluarga memperingati Hari Ibuke-91 tahun 2019 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (8/12/2019).

Setidaknya 20 ribu peserta mengikuti kegiatan ini. Ada pula 100 peserta yang merupakan penyandang disabilitas.

Istri Kapolri Jenderal Idham Azis, Fitri Handari Idham Azis menjelaskan kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Oase, organisasi sosial yang beranggotakan para istri Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kementerian PPPA, Bhayangkari, Dharma Pertiwi Pusat, Tim Penggerak PKK, hingga Perwosi.

Lebih lanjut, Fitri mengatakan untuk menjadi perempuan yang berdaya dan maju, maka mereka harus sehat dan kuat.

"Perempuan berdaya Indonesia maju, untuk menjadi berdaya kita harus menjadi perempuan yang sehat dan kuat. Karena itu mengimbau perempuan-perempuan Indonesia untuk rajin berolahraga," ujar Fitri di Plaza Timur GBK, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Fitri pun ingin semua perempuan Indonesia dapat mengambil peran sesuai dengan bakat dan kemampuan masing-masing. Sehingga Indonesia yang unggul di segala bidang bisa terwujud.

"Harapan saya wanita Indonesia termasuk Bhayangkari termasuk seluruh unsur-unsur bisa mengambil peran sesuai talenta dan sesuai kemampuan masing-masing untuk berdaya dan mewujudkan Indonesia yang unggul di segala bidang" jelasnya.

Menurut Ketua Bidang Sosial & Budaya Oase, Tri Tito Karnavian, acara ini bertujuan membangun kebersamaan dalam keluarga guna menunjang kualitas hidup yang lebih baik.

"Biasa berolahraga akan menumbuhkan gaya hidup sehat, sehingga lahir generasi sehat untuk masa depan bangsa," ujar Tri.

Acara jalan santai ini sekaligus mengakrabkan keluarga anggota Kabinet Indonesia Maju. Sebab sebagian dari mereka baru saling mengenal sekitar dua bulan terakhir. Jalan santai dipilih juga untuk semakin mendekatkan mereka dengan masyarakat.

Dalam acara ini, anggota Oase juga mengusung berbagai pesan pembangunan seperti 'Cegah Perkawinan Dini, Cegah Stunting, itu Penting, SDM Unggul, Indonesia Maju, juga mengajak masyarakat Kurangi Sampah Plastik.'

Seperti pada periode pemerintahan sebelumnya, Oase banyak bergerak pada bidang sosial. Untuk turun langsung ke masyarakat dalam bidang pendidikan, sosial, dan berbagai program Ibu dan Anak.

Sementara, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, berharap kegiatan tersebut menjadi momen yang membuat perempuan terlibat dalam pembangunan bangsa.

"Dalam rangka hari ibu ini bisa menjadi momentum ya bagi perempuan Indonesia ke depan harus menjadi perempuan yang tangguh, mandiri, kreatif. Tentunya momentum ini kita harapkan perempuan tidak hanya menjadi penikmat pembangunan tapi terlibat di dalam pembangunan itu sendiri, itu yang kita harapkan," kata Bintang.

Bintang pun berharap kehadiran Iriana dan Wury menjadi penyemangat bagi perempuan di Indonesia sehingga menjadi sosok yang tangguh dan kreatif.

"Seperti saya sampaikan tadi kehadiran Ibu Negara Ibu Iriana, kehadiran Ibu Wury Ma'ruf Amin mudah-mudahan bisa jadi penyemangat dan spirit perempuan Indonesia untuk menjadi perempuan yang tangguh dan kreatif dan sehat mental spiritual tentunya," jelas dia.

Turut hadir Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, pejabat kementerian dan lembaga.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8676 seconds (0.1#10.140)