alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Akibat Dibakar Pelaku, Korban Pemerkosaan Meninggal di Rumah Sakit

Muhaimin
Akibat Dibakar Pelaku, Korban Pemerkosaan Meninggal di Rumah Sakit
Para warga India memprotes maraknya aksi pemerkosaan. Foto/REUTERS

NEW DELHI - Seorang perempuan korban pemerkosaan yang dibakar sekelompok pria, termasuk pelaku serangan seksual, meninggal di rumah sakit (RS), Sabtu (7/12/2019).

Korban dibakar saat dalam perjalanan ke pengadilan untuk memberikan kesaksian.

Menurut laporan Reuters, korban yang berusia 23 tahun meninggal di sebuah rumah sakit di ibu kota India dua hari setelah pembakaran.



Polisi mengatakan pada hari Kamis lalu, wanita muda itu sedang dalam perjalanan untuk naik kereta api di distrik Unnao di negara bagian Uttar Pradesh utara untuk menghadiri sidang pengadilan. Ketika dalam perjalanan tersebut, korban diserang sekelompok pria, disiram dengan minyak tanah dan dibakar.

Media setempat melaporkan korban yang menderita luka bakar lebih dari 70 persen meninggal karena serangan jantung.

Korban telah mengajukan pengaduan ke polisi Unnao pada bulan Maret. Dalam laporannya, dia mengaku telah diperkosa dengan ancaman senjata pada tanggal 12 Desember 2018.

Pejabat polisi Lucknow, SK Bhagat, mengatakan tersangka pemerkosa sebenarnya telah ditahan. Namun, dia dibebaskan pada pekan lalu dengan uang jaminan.

Uttar Pradesh adalah negara bagian terpadat di India dan menjadi terkenal karena catatan buruk tentang kejahatan terhadap perempuan. Pada 2017, lebih dari 4.200 kasus pemerkosaan terjadi di negara bagian tersebut dan merupakan angka kasus tertinggi di India.

Kasus ini adalah salah satu kaus pelecehan seksual profil tinggi terbaru yang dilaporkan dalam beberapa hari terakhir.

Pada hari Jumat, polisi India menembak mati empat pria yang dituduh memerkosa, membunuh dan membakar tubuh seorang dokter hewan berusia 27 tahun di dekat kota Hyderabad. Serangan brutal ini telah menyulut kemarahan publik di seluruh negeri.



(vhs)

loading...