alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketua DPC PDIP Merapat ke Perindo Himpun Dukungan untuk Pilkada Labuhan Batu

Zailani
Ketua DPC PDIP Merapat ke Perindo Himpun Dukungan untuk Pilkada Labuhan Batu
Sejumlah bakal calon Bupati Labuhan Batu, merapat ke DPW Partai Perindo Sumut. Salah satunya Ketua DPC PDI Perjuangan, Dahlan Buchari yang mebawa slogan Labuhan Batu Gemilang.. (Foto/Ilustrasi)

MEDAN - Sejumlah bakal calon Bupati Labuhan Batu, merapat ke DPW Partai Perindo Sumut. Salah satunya Ketua DPC PDI Perjuangan, Dahlan Buchari yang mebawa slogan Labuhan Batu Gemilang.

Mantan anggota DPRD ini optimis jika kelak dipercaya masyarakat pada pilkada serentak 2020, mendatang opsesinya mewujudkan Labuhan Batu Gemilang dapat terwujud, mengingat potensi daerah kelahirannya yang sangat mendukung.

Program itu diungkapkan Dahlan Buchori selepas mengikuti uji kelayakan dan kepatuhan balon kepala daerah didampingi Sekretaris DPD Perindo Labuhan Batu, Nonik Sundari, Sabtu (7/12/2019).



Dijelaskan Dahlan, 11 tahun pasca-dimekarkannya Labuhan Batu pembangunan cukup positif, namun belum optimal karena masih banyak potensi-potensi daerah yang belum terserap oleh kepala daerah.

“Dari pengalaman saya sebagai anggota dewan, program dan usulan yang disampaikan dewan itu hanya bisa dijalankan sekitar 10 hingga 30 persen, lainnya tidak. Inilah yang menjadi motivasi saya menjadi kepala daerah, sehingga kewenangan penuh itu ada di tangan saya dan program-program dapat dijalankan,” kata Dahlan.

Dia bertekad akan mengerahkan semua potensi yang ada di Labuhan Batu gua mewujufkan Labuhanbatu yang Gemilang.

Oleh karena itu, Dahlan Buchari menyusun program berjuluk Panca Gemilang yang akan meliputi program pembangunan berkelanjutan, distribusi kesejahteraan yang semakin merata, pemerintahan yang responsif menangkap serta membantu mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat, revolusi mental mengacu pada program pemerintah pusat serta mewujudkan generasi yang gemilang.

"Program ini tentu akan disempurnakan lagi bersama sama dengan partai koalisi yang mendukung saya memenangkan pilkada," katanya.

Guna meraih kemenangan dalam Pilkada Labuhanbatu dia akan merangkul partai politik yang ada dan sudah mendaftarkan diri di partai politik terkait.

Adapun parpol pendukung koalisi yang sudah dijajaki di antaranya NasDem, PKB dan Perindo.
Mengenai calon wakil, kata Buchari sudah ada lima nama yang dipinang yakni satu dari kalangan ASN dan empat sisanya dari parpol.



(vhs)

loading...