Inilah Kisaran Harga Harley Davidson Jenis Softail yang Diselundupkan Garuda

Sabtu, 07 Desember 2019 - 10:02 WIB
Inilah Kisaran Harga Harley Davidson Jenis Softail yang Diselundupkan Garuda
Dealer Resmi Harley Davidson HOG. FOTO/WBS/ SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penyelundupan motor gede Harley Davidson jenis Softail yang diangkut pesawat Garuda membuat publik bertanya berapa harga moge tersebut.

Rumornya harga motor tersebut mengalahkan mobil dinas pejabat Indonesia. Berdasarkan penelusuran SINDOnews terhadap website resmi Harley Davidson dan Forbesterbilang beragam untuk model Softail tersebut, Rp985 juta hingga Rp1,4 miliar itu semua dan harga itu masih bisa membengkak lagi tergantung dari akesoris dan part apa yang akan ditambah oleh sang pemilik yang perlu dicatat harga tersebut harga untuk pasar Eropa dan Amerika serikat.

SINDOnews masih berupaya menghubungi pihak Klub Harley Davidson dan bengkel dan dealer Harley Davidson untuk menanyakan harga resmi Harley Davidson varian Softail di Indonesia.

Adapun dari tipe softail yang diburu paling banyak varian Road Glide Ultra yang bodinya memang paling bongsor dibanding varian lain seperti Street Glad, Ultra Limited, Road King dan lainnya.

Namun dikalangan komunitas, kisaran harga tipe Softail Road Glide sekitar Rp1,4 miliar (on the road). Sedangkan untuk pecinta Harley pemula, ujar Revo, kebanyakan mengincar seri Street 500 yang harganya paling miring yakni Rp300 jutaan (on the road). Dan untuk para kolektor lama mengincar seri seri seperti CVO Ultra Limited yang harganya sekitar Rp2,1 miliar (on the road).

Artinya motor Harley Davidson Softail untuk harganya mengalahkan Harga Toyota Crown 2019 yang digunakan pejabat saat ini. Harga, di pasar Jepang, mobil dinas menteri ini dibanderol 6,3 juta yen atau setara dengan Rp844 juta.

CVO Ultra sendiri masih menjadi yang termahal harganya dari semua varian dan tipe Harley yang ada saat ini. Revo menuturkan meski harga Harley terhitung masih paling mahal dibanding motor gede pabrikan lain semacam Triumph dan BMW, namun pihaknya optimis Harley tetap bisa menguasai pasar jauh lebih besar.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3500 seconds (0.1#10.140)