Edimin-Ahmad Fadli Bertekad Percepat Kesejahteraan Rakyat Labusel

Sabtu, 07 Desember 2019 - 05:59 WIB
Edimin-Ahmad Fadli Bertekad Percepat Kesejahteraan Rakyat Labusel
Bakal clon Bupati Labusel H.Edimin (tengah) didampingi Ketua DPC Perindo Labusel Mustafa Kamal dan Wakil Sekretaris DPW Perindo Sumut Joko L Soekardi.
A A A
MEDAN - Politisi Partai Hanura, H.Edimin mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) yang akan berpasangan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu Selatan, H.Ahmad Fadli Tanjung.

Keinginan Edimin dan Ahmad Fadli maju sebagai balon bupati semata-mata karena keinginan dan dorongan masyarakat yang menginginkan adanya perubahan besar di Labusel.

“Saya maju karena terpanggil dan dorongan tokoh masyarakat yang sudah menginginkan adanya perubahan besar di Labusel. Masyarakat tidak mengingkan adanya pemerintahan dinasti yang dibangun selama ini,” tegas Edimin usai uji kepatutan dan kelayakan di kantor DPW Perindo Sumut, Jumat (6/12/2019).

Jika kelak dipercaya memimpin Labusel Edimin yang biasa disapa Asiong ini akan melakukan perubahan dan terobosan dalam melayani pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian yang berujung kepada peningkatan perekonomian masyarakat.

Selain itu, Edimin juga akan menata kembali integritas ASN Labusel untuk bekerja sesuai tupoksi dan harus menjadi pelayan masyarakat.

Dibidang anggaran, Edimin akan menerapkan transparansi anggaran, tidak lagi seperti yang terjadi selama ini. Hingga pengujung tahun 2019, APBD 2020 Labusel belum juga disahkan DPRD disebabkan adanya kejanggalan beragam mata anggaran yang tidak sesuai, diantaranya dana hibah ormas, bantuan lembaga hingga bantuan bidah kelompok tani yang tersebdar di 648 kelompok tani.

“Saya tidak bilang ini ada unsur politik karena menjelang pilkada serentak. Tapi pada prinsipnya yang begini harus transparan dan dapat dipertanggungjawabkan,” pungkas Edimin.
Bagi Edimin membangun Labusel harus terarah, sehingga penggunaan anggaran APBD yang hanya mencapai Rp840 miliar tepat sasaran.

“Saya memiliki program yang nantinya dapat meningkatkan PAD, serta menciptakan ekonomi kreatif baik di bidang pertanian, perkebunan peternakan, dan sebagainya sehingga kelak mampu mendorong pendapat ekonomi keluarga,” ujarnya.

Bagi Edimin pertarungan pilkada serentak 2020, tidak ada yang berat. “Tidak ada yang berat, semua itu ada di tangan rakyat. Masyarakat Labuhanbatu Selatan orangnya pintar-pintar mereka sudah mengerti menentukan siapa yang layak dan berintegritas untuk memimpin daerahnya,” katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0769 seconds (0.1#10.140)