Perjuangkan SDM Berkualitas, Bupati Taput Bantu 230 Mahasiswa Berprestasi.

Jum'at, 06 Desember 2019 - 22:21 WIB
Perjuangkan SDM Berkualitas, Bupati Taput Bantu 230 Mahasiswa Berprestasi.
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababani memberikan bantuan bagi Mahasiswa berprestasi di perguruan tinggi negeri bertempat di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung, Jumat (06/12/19). (Foto/Humas Pemkab Taput)
A A A
TARUTUNG - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababani memberikan bantuan bagi Mahasiswa berprestasi di perguruan tinggi negeri bertempat di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung, Jumat (06/12/19).

Bupati di dampingi Asisten Pembangungan dan Perekonomian Osmar Silalahi bersama Pimpinan Bank Sumut Cabang Tarutung Rudy Pardede

“Saya berharap agar bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik untuk mendukung perkualiahan dan menjadi penambah semangat," ucap bupati mengawali arahannya dalam keterangan pers yang dikirim.

Selanjutnya, bupati menjelaskan pentingnya pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya yang akan memberikan dorongan bagi pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Tapanuli Raya.

Bupati juga menargetkan pada tahun depan akan memberikan bantuan kepada mahasiswa S2 dan S3 yang berprestasi.

“Ada juga putra-putri Tapanuli Utara yang sedang kuliah untuk meraih gelar S2 dan S3, maka pada tahun depan akan dianggarkan untuk para anak-anak kita tersebut. Untuk itu agar OPD yang terkait perlu mempersiapkan aturan dan persyaratan yang jelas serta menyebarluarkan info tersebut dengan cepat. Selamat kepada mahasiswa yang menerima bantuan semoga prestasinya semakin meningkat,” katanya.

Sambutan Pimpinan Cabang Bank Sumut Rudy Pardede menjelaskan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) Tahun 2019 kepada Kabupaten Tapanuli Utara adalah sebesar
Rp300.734.629. “Sesuai dengan petunjuk Bapak Bupati sehingga sebagian dialokasikan untuk program beasiswa mahasiswa berprestasi,” ujar Rudy Pardede.

Dalam laporan Kepala Bagian Perekonomian Fajar M. Gultom menjelaskan bahwa pemberian Bantuan kepada 230 mahasiswa masing-masing menerima sebesar RP 600.000 dan penyerahan saat ini dilaksanakan secara simbolis.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0943 seconds (0.1#10.140)