Terpilih Kembali, Airlangga Beberkan Program Prioritas Golkar ke Depan

Kamis, 05 Desember 2019 - 21:18 WIB
Terpilih Kembali, Airlangga Beberkan Program Prioritas Golkar ke Depan
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama para pengurus Golkar. (Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak)
A A A
JAKARTA - Airlangga Hartarto telah ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. Meski baru terpilih kembali, Airlangga telah memiliki sejumlah program prioritas. Salah satunya, penggalangan pemilih pemula hingga fungsional, agar elektabilitas Partai Golkar meningkat.

"Yang kedua, menghadapi 2020, yaitu untuk pemenangan pilkada, kemudian pileg dan pilpres. Di samping itu menyelesaikan konsolidasi organisasi," ujar Airlangga di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019).

Apalagi, kata dia, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat provinsi serta kabupaten/ kota akan menyelenggarakan musyawarah daerah (musda) setelah musyawarah nasional (munas) diselenggarakan.

"Di samping itu, Partai Golkar juga mendahulukan, untuk pelatihan kader. Pelatihan kader itu, Golkar akan membuat, Golkar académy. Ini akan menjadi bagian daripada pelatihan kader sekaligus sekolah untuk kebijakan publik," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini.

Kemudian, lanjut dia, Partai Golkar akan melembagakan lembaga saksi pemilu. "Yang saat pemilu kemarin Golkar punya program Saksiku. Saksi ini sudah gunakan aplikasi digital," imbuhnya.

Selain itu, kata dia, Partai Golkar mendukung prioritas undang undang Omnibus law di perpajakan maupun cipta kerja. Keduanya, kata dia, bakal dibahas di rapat komisi DPR.

"Ditugaskan Partai Golkar mengawal proses tersebut karena menjadi awal daripada kebijakan ekonomi, tentu berkaitan dengan aspirasi daerah. Partai Golkar mempunyai banyak sekali tokoh-tokoh yang duduk DPRD di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten, kota," tuturnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1250 seconds (0.1#10.140)