Kang Ji Hwan Menangis Jalani 3 Tahun Hukuman Percobaan

Kamis, 05 Desember 2019 - 21:01 WIB
Kang Ji Hwan Menangis Jalani 3 Tahun Hukuman Percobaan
Kang Ji Hwan harus menelan pil pahit atas kasus kekerasan seksual. Pihak pengadilan memutus bahwa aktor tanpan itu harus menjalani 3 tahun hukuman percobaan. Foto/Istimewa/SINDOnews/Lifestyle.
A A A
SEOUL - Kang Ji Hwan kini harus menjalani selama tiga tahun masa percobaan dalam kasus kekerasan seksual yang dialamatkan kepadanya.

Pada 5 Desember di wilayah Seongnam dari Pengadilan Distrik Suwon menggelar sidang kasus Kang Ji Hwan terkait tuduhan pelecehan seksual dengan kekerasan.

Pengadilan memutuskan bahwa Kang Ji Hwan menjalani hukuman penjara dua tahun dan enam bulan ditangguhkan selama tiga tahun masa percobaan. Ini berarti, jika dia melakukan pelanggaran selama masa percobaan tiga tahun, dia akan menjalani hukuman penjara dua tahun dan enam bulan.

Selanjutnya, pengadilan memerintahkan Kang Ji Hwan untuk menjalani 120 jam pelayanan masyarakat, untuk mengambil bagian dalam 40 jam program perawatan pemerkosaan, dan dilarang bekerja di tempat kerja mana pun yang menyediakan layanan untuk anak-anak atau orang cacat selama tiga tahun.

Sebelumnya, Kang Ji Hwan ditangkap polisi pada 9 Juli di rumahnya di Gwangju. Berdasarkan laporan, dia diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap dua anggota staf wanita saat mereka tidur. Meskipun awalnya dia tidak bisa mengingat kejadian itu, dia membatalkan semua kegiatan setelah penangkapannya dan akhirnya mengakui sebagian besar dakwaan dalam sebuah pernyataan pada 15 Juli lalu.

Namun, Kang Ji Hwan terus memperdebatkan bagian-bagian bukti dalam sidang ketiga untuk kasus ini. Selama persidangan terakhir, jaksa menyarankan hukuman penjara tiga tahun bersama dengan rekomendasi bahwa dia menyelesaikan program perawatan pemerkosaan, mendaftar pada daftar pelanggar seks, dan dilarang dari pekerjaan tertentu selama lima tahun.

Sementara, pengacara Kang Ji Hwan pembela kliennya itu dan meminta keringanan hukuman, mengutip pengakuan bersalah dan penyesalan dari aktor tersebut.

Kang Ji Hwan terlihat meneteskan air mata selama argumen penutupnya di pengadilan. "Saya ingin membesarkan keluarga yang cantik dan menjadi ayah terbaik di dunia sebelum terlambat," ujarnya

"Saya benci pada diri saya sendiri karena melakukan hal seperti itu, terutama kepada seseorang yang saya kenal. Saya membenci diri sendiri karena tidak punya alasan dan saya tidak bisa memaafkan diri sendiri. Maafkan saya. Saya juga menyesal,” terang Kang Ji Hwan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.8876 seconds (0.1#10.140)