Anggota DPR Cek Kesiapan UMSU Medan Terapkan New Normal

Rabu, 10 Juni 2020 - 10:47 WIB
loading...
Anggota DPR Cek Kesiapan UMSU Medan Terapkan New Normal
Anggota Komisi X DPR Prof Dr Ir Djohan Arifin Husin dan rombongan meninjau kampus UMSU di Jalan Kapten Mukhtar Basri Kota Medan, Selasa (9/6/2020). Foto/Ist
A A A
MEDAN - Anggota Komisi X (Pendidikan) DPR meninjau kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Jalan Kapten Mukhtar Basri Kota Medan, Selasa (9/6/2020).

Kedatangan anggota dewan ini untuk melihat kesiapan UMSU melaksanakan aktivitas pendidikan di masa normal baru (new normal).

Dalam kunjungan itu, Anggota Komisi X DPR mengikuti prosedur masuk ke dalam lingkungan kampus dan berbagai fasilitas yang disiapkan sesuai prosedur kesehatan. Di antaranya, perlengkapan cuci tangan di setiap pintu masuk gedung dan simbol jaga jarak antrean di ruang pelayanan mahasiswa dan tempat duduk di ruang tunggu. (BACA JUGA: Bandara Internasional Silangit Hari Ini Dibuka Kembali Setelah 2 Bulan Tutup)

"Saya yakin UMSU telah siap melaksanakan aktivitas pendidikan di masa new normal dengan prosedur kerja dan aktivitas pembelajaran dan fasilitas pendukung yang telah disiapkan," kata anggota Komisi X DPR Djohan Arifin Husin di sela kegiatan peninjauan pembangunan gedung perkuliahan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Selasa (9/6/2012).

Menurut Djohar Arifin, UMSU saat ini telah didukung berbagai sarana dan prasarana diyakini punya kemampuan menyelenggarakan pendidikan sesuai dengan tuntutan dan protokol kesehatan. UMSU juga telah menunjukkan kesiapan dalam proses pembelajaran mahasiswa dengan dukungan teknologi komunikasi dan informasi.

Djohar Arifin juga memberikan apresiasi kepada UMSU yang saat ini ikut berpartisipasi aktif dalam pemecahan masalah-masalah sosial. Ini menunjukkan kepercayaan masyarakat dan pemerintah yang makin tinggi atas kualitas dan prestasi yang diraih. (BACA JUGA: Relawan Perempuan Donasikan Rp5 Miliar untuk Pembangunan Masjid Agung Sumut)

"Bagi Komisi X DPR yang membidangi pendidikan, UMSU adalah mitra yang selalu ikut dalam pembahasan berbagai persoalan pendidikan. Intinya UMSU selalu kita libatkan dalam mencari solusi masalah pendidikan," kata Djohar Arifin.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2516 seconds (0.1#10.140)