alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berpasangan dengan Ketua DPC PDIP, Winda Maju di Pilkada Asahan

Zailani
Berpasangan dengan Ketua DPC PDIP, Winda Maju di Pilkada Asahan
Ketua DPD Perindo Asahan Mizanul Akmal Sitorus (kiri), balon Bupati Asahan Romansyah dan balon wakil bupati Asahan Hj. Winda Fitrika memberikan keterangan di kantor DPW Perindo Sumut.(Foto/SINDOnews/Zailani)

MEDAN - Sejak lengser sebagai istri orang nomor satu di Kabupaten Asahan, karena ditinggal meninggal suaminya almarhum H. Taufan Gama Simatupang karena sakit, Winda Fitrika nyaris tak pernah muncul di publik.

Kini perempuan yang berpenampilan muslimah ini tampil dipublik mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Asahan, berpasangan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Asahan yang juga anggota DPRD, Romansyah pada Pilkada Serentak 2020, mendatang.

Tekad Winda dan Romansyah diketahui ketika mengikuti uji kelayakan dan kepatutan balon kepala daerah (KDh) yang digelar DPW Perindo Sumut di Medan, Rabu (4/12/2019).



Politisi PDI Perjuangan, Romansyah mengatakan keinginan keduanya mencalonkan diri sebagai balon KDh karena memiliki visi misi yang sama untuk melanjutkan program-program almarhum Taufan Gama, yaitu masyarakat religius, mandiri serta diperkuat lagi dengan mensinergikannya dengan program inovasi seiring perkembangan zaman.

Sejumlah program telah mereka siapkan sebagaimana yang disampaikan di hadapan fanelis yang terdiri dari Dadang Dermawan Pasaribu, Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan, Sekretaris Wilayah DPW Perindo Donna Yulietta Siagian dan Wakil Ketua Pengkaderan Budianta Taringan.

Secara garis besar, sambung Romansyah, menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat salah satunya administrasi, seperti KTP, KK, Akta Kelahiran. Disamping itu juga memperkuat pelayanan kesehatan hingga kepelosok desa, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus menekan angka kematian pada ibu hamil.

Sejalan dengan visi misi pemerintah pusat, jika kelak dipercaya masyarakat, sambung Winda Fitrika mereka akan melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan dari kota hingga ke desa serta meningkatkan kualitas SDM dengan meningkatkan kualitas pendidikan untuk menciptakan generasi emas Asahan yang lebih baik.

Untuk meningkatkan lapangan kerja dan PAD Kabupaten Asahan, Romansyah dan Winda Fitrika akan menggali industry pariwisata, diantaranya eko wisata pesisir Selat Malaka, Agrowisata Sei Kepayang, Arung Jeram Desa Tangga yang bersebelahan dengan Danau Toba dan Air Terjun Simonang-monang.

Oleh karena itu Romansyah dan Hj. Winda berharap, atas dukungan DPW Perindo Sumut, dan kepercayaan masyarakat Asahan mereka dapat mewujudkan program dan visi misi untuk kemajuan Asahan.

Sebelumnya, DPW Perindo Sumut melakuka uji kelayakan dan kepatutan kader PKB Asahan, Syamsuddin Lubis yang mencalokan diri sebagai balon bupati Asahan. Kemudian dilanjutkan dengan balon bupati, Johari Ginting.

Selanjutnya uji kelayakan pasangan balon bupati Syamsul Qodri Marpaung dengan balon wakil bupati, Bachtiar (SAKTI) dengan visi misi Asahan Religius, Humanis dan Bermartabat.



(vhs)

loading...