alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Joshua Ingatkan Ruiz: Serahkan Sabuk Juara Kelas Berat Itu!

Andryanto Wisnuwidodo
Joshua Ingatkan Ruiz: Serahkan Sabuk Juara Kelas Berat Itu!
Joshua Warning Ruiz: Serahkan Sabuk Juara Kelas Berat Itu! /Sky Sports

RIYADH - Anthony Joshua mengingatkan Andy Ruiz Jr untuk menyerahkan sabuk juara Kelas Berat kepadanya. Ancaman Joshua itu meningkatkan tensi ketegangan megaduel penutup tahun 2019 itu.

Kedua petarung Kelas Berat itu akan berhadapan dalam konferensi pers resmi menjelang megaduel bertitel Clash of The Dunes pada hari Rabu sore ini. Situasi itu sama ketika mereka pertama kali bertemu menjelang pertarungan pertama pada 1 Juni lalu.

Ketika itu, Joshua sebagai juara memberikan kesempatan kepada Ruiz Jr sebagai penantang untuk memegang sabuk juara dunia IBF, WBA, WBO miliknya dalam konferensi pers di New York. Beberapa hari kemudian, Joshua kehilangan semua sabuk juaranya tersebut setelah kalah TKO di ronde 7.



Kini, dengan status penantang, Joshua secara eksklusif mengatakan kepada Sky Sports bahwa ia berharap dapat melakukan hal yang sama untuk memberikan pukulan mental pada Ruiz Jr dengan menyentuh sabuk sang juara."Ya, mengapa tidak," kata Joshua. "Sabuk itu berat - Itulah mengapa aku memberikan kepadanya, yang terakhir," lanjut Joshua mengenang.

Kini setelah kekalahan itu, Joshua mengaku menyesal telah memberikan kesempatan Ruiz Jr kala itu menyentuh sabuk juara tersebut."Aku tidak memiliki sabuk itu dalam enam bulan terakhir. Jadi, Aku ingin memegang sabuk itu,"harapnya.

Joshua dan Ruiz Jr tidak berinteraksi pada Senin malam saat kedatangan resmi mereka. Sang juara mempertanyakan apakah penantangnya menghindarinya. "Saya ingin melihatnya, saya ingin menjabat tangannya, tetapi saya kira dia tidak ingin melihat saya," kata Ruiz Jr kepada Sky Sports.

Pemegang gelar IBF, WBA dan WBO menegaskan bahwa persiapan yang lebih lama akan menghasilkan kemenangan kedua berturut-turut atas Joshua. "Untuk pertarungan terakhir kami hanya punya waktu satu setengah bulan, kali ini kami punya tiga bulan," katanya.

"Saya tidak meremehkan siapa pun petarungnya, terutama AJ. Saya tahu dia akan membawa A-game-nya. Saya tahu dia ingin memukul saya dari jauh, tapi itu tugas saya untuk melakukan apa yang kita rencanakan. Kita siap untuk apa pun yang dia membawa. Hal-hal terjadi karena suatu alasan. Tidak ada yang mengatakan ini akan mudah. Aku tahu itu akan sulit, akan ada hambatan."



(vhs)

loading...