Optimalkan Pelayanan Avtur di KNIA, Pertamina Diapresiasi Enam Maskapai

Rabu, 04 Desember 2019 - 16:51 WIB
Optimalkan Pelayanan Avtur di KNIA, Pertamina Diapresiasi Enam Maskapai
PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I diapresiasi enam maskapai. (Foto/Humas Pertamina)
A A A
MEDAN - Dalam mengoptimalkan pelayanan bahan bakar jenis Avtur di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I diapresiasi enam maskapai.

Salah satu faktor krusial dalam penerbangan haji dan umrah adalah layanan bahan bakar Avtur. Di Bandara Kualanamu, layanan ini disediakan oleh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Kualanamu.

Sehingga kesigapan DPPU Kualanamu dalam menyediakan layanan optimal kepada para pelanggan diapresiasi enam maskapai. Penghargaan diserahkan oleh para Station Manager Bandara Kualanamu masing-masing maskapai saat kegiatan Customer Gathering di Patra Comfort, Parapat, akhir pekan lalu.

"Penghargaan yang diterima antara lain dari Garuda Indonesia, pengakuan terhadap kepuasan pelayan fuel pesawat Haji tahun 2019. Dengan indikator tidak adanya delay dan operasional lapangan lancar. Kemudian dari Lion Group atas support maksimal pada periode pelayanan penerbangan umroh," jelas Operation Head DPPU Kualanamu, Sukamto, Rabu (4/12/2019).

Tak ketinggalan Citilink, Sriwijaya Air serta Air Asia juga memberikan penghargaan serupa termasuk ground handling PT. JAS (Jasa Angkasa Semesta). Maskapai negara jiran, Malaysia Air, pun turut memberi apresiasi atas layanan kooperatif dan siaga.

Pada musim haji 1440 Hijriah tahun ini, lanjut Sukamto, Pertamina menyiapkan sebanyak lebih dari 7.2 juta liter Avtur untuk Bandara Kualanamu. Jumlah ini meningkat dua kali lipat dibanding musim haji 2018 sebanyak 3.2 juta liter Avtur.

Pelayanan haji melalui DPPU Kualanamu dilengkapi tiga unit refueller dengan kapasitas 90 ribu liter. Serta dilengkapi pula dengan delapan Hydrant Dispenser.

"Kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para pelanggan Pertamina. Kelancaran pelayanan haji, tak lepas dari sinergi dan kerja sama yang baik antara Pertamina dan maskapai," pungkas Sukamto.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5066 seconds (0.1#10.140)