H.Muhammad Jafar Sukhairi Nasution Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PKS

Rabu, 04 Desember 2019 - 16:45 WIB
H.Muhammad Jafar Sukhairi Nasution Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PKS
Seperti H.Muhammad Jafar Sukhairi Nasution mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon (balon) bupati madina di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Madina. (Foto/Inews TV/Liansah Rangkuti)
A A A
MANDAILING NATAL - Suhu politik menjelang Pilkada Mandailing Natal (Madina) semakin hangat. Gerilya dukungan dari partai politik terus berlanjut.

Seperti H.Muhammad Jafar Sukhairi Nasution yang masih aktif sebagai wakil bupati Madina sudah mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon (balon) bupati madina di dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Madina.

"Hari ini saya dan tim sudah melengkapi berkas pendaftaran balon bupati madina ke DPD PKS periode 2020-2024 dan alhamdulillah semua berjalan baik" kata Jafar Sukhairi Nasution kepada SINDONews, Rabu (4/12/2019).

Suhkhairi juga berjanji akan ikut serta membesarkan partai politik yang akan mengusung dirinya sebagai calon bupati.

"Kita juga sudah komitmen untuk membesarkan partai politik yang mengusung saya, itu juga sudah saya bicarakan tadi kepada pengurus DPD PKS," tuturnya

Sukhairi mengaku, meski dirinya masih aktif sebagai wakil bupati, namun dia tetap menghormati apa pendapat individu para tokoh politik yang ingin maju bertarung di Pilkada Madina 2020 mendatang.

Dirinya sebelumnya berpasangan dengan Drs.Dahalan Hasan Nasution. Sedangkan sebelumnya Dahlan Hasan sudah mendaftarkan diri bersama H.Aswin sebagai pasangan balon bupati dan wakil bupati Madina ke berbagai partai.

"Saya menghormati apa pendapat individu para tokoh politik di Madina lainnya yang ingin maju menjadi kandidat bacalon bupati, sebab semua punya pendapat yang berbeda untuk membangun kabupaten kita ini," ujarnya

Sementar itu, pengakuan Sukhairi dirinya sudah mendaftar di beberapa partai politik, sehingga perhitungan kursi DPRD yang akan mendukungnya sebagai balon Bupati Madina sudah 24 kursi.

"Selain PKS, kita sudah mendaftar di Demokrat, Gerindra, Berkarya, PKB dan PPP serta PDIP, dari jumlah partai yang kita daftar kita sudah berencana meraih 24 kursi DPRD yang bakalan mendukung kita maju di pilkada nanti," jelasnya.

Pantauan SINDONews, H.Muhammad Jafar Sukhairi Nasution didampingi ratusan massa Dewan Pimpina Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) ke kantor PKS saat melengkapi berkas pendaftaran.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0210 seconds (0.1#10.140)