alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Tahun Baru, Jalur Rawan dan Rumah Ibadah Jadi Perhatian Pengamanan

M Andi Yusri
Jelang Tahun Baru, Jalur Rawan dan Rumah Ibadah Jadi Perhatian Pengamanan
Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi. (Foto/SINDOnews/Andi Yusri)

TEBING TINGGI - Menjelang Tahun Baru 2020, Polres Tebing Tinggi memberikan perhatian pengamanan untuk jalur yang dianggap rawan dan rumah ibadah.

Polres Tebing Tinggi rencananya akan menempatkan sejumlah personel di rumah-rumah ibadah. Personel juga akan mengintensifkan patroli ke lokasi yang dianggap rawan.

"Kita ada Brimob B Tebing Tinggi Polda Sumut. Kita laksanakan pengamanan. Setiap kegiatan keagamaan kita juga jalin kerja sama dengan para petugas yang ada di rumah-rumah ibadah itu. Karena mereka lebih tahu, mana orang situ dan siapa saja jemaatnya," terang Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi, Rabu (4/12/2019).



Dikatakannya, ada penempatan personel khusus di lokasi-lokasi yang dianggap rawan kecelakaan dan kejahatan misalnya saja di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), pintu tol Tebing Tinggi hingga ke arah Simalungun.

"Pengamanan pasti ke jalinsum pintu tol Tebing Tinggi, sampai ke arah Dolok, Simalungun mau Siantar. Itukan jalur pulang-mudik dan ke arah Tebing, Syahbandar arah Batubara. Personel juga ada yang mobile," jelasnya.

Lokasi-lokasi tersebut, lanjutnya, dianggap kerap terjadi kecelakaan lalu lintas. Karena itu, pihaknya menjalin kerjasama dengan Pemda setempat terutama menata para penjual lemang yang merupakan oleh-oleh khas Tebing Tinggi yang berada di pinggir jalanan.

"Tempat yang diprioritaskan sesuai adanya data kecelakaan lalu lintas itulah. Kita undang juga dari Pemkab Sergai kerjasama terkait masalah orang jual lemang itu. Jangan jual di jalanan, jangan sampai parkir jadi sempit. Kalau bisa mereka jualan di tempat khusus oleh-oleh yang sudah disiapkan Pemko Tebing Tinggi," pungkasnya.



(vhs)

loading...