PSSI Tawari Ruud Gullit Jadi Pelatih Timnas

Rabu, 04 Desember 2019 - 13:43 WIB
PSSI Tawari Ruud Gullit Jadi Pelatih Timnas
Ruud Gullit masuk dalam salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia. Foto : Reuters
A A A
MANILA - Legenda sepak bola Belanda Ruud Gullit menjadi salah seorang pilihan alternatif PSSI untuk pelatih Timnas Indonesia.

PSSI sudah melakukan pendekatan pada Ruud Gullit. Sayangnya, hingga saat ini pihak Gullit belum memberikan tanggapan perihal keinginan PSSI tersebut.

Ruud Gullit masuk dalam opsi juru taktik yang bakal menangani Tim Merah Purih. Sebelumnya dua nama, Shin Tae-yong dan Luis Milla, sudah diminta mempresentasikan proposalnya di depan pengurus PSSI di Manila, Filipina.
 PSSI Tawari Ruud Gullit Jadi Pelatih Timnas

(Foto: Youtube)
Dan, usai pertandingan Timnas U-23 melawan Brunei Darussalam, Selasa (3/12/2019) malam, Ketua PSSI Mochamad Iriawan kepada wartawan membeberkan keinginannya tersebut. Menurut pria yang disapa Iwan Bule itu, jalinan komunikasi sudah dilakukan dengan Gullit melalui Ratu Tisha, Sekjen PSSI.

"Tetapi belum ada respons dari dia. Kita minta Sekjen berkomunikasi dengan klub dia di Belanda. Belum ada kepastian bisa atau tidaknya dia," kata Iwan Bule.

Mungkinkah Gullit nantinya benar-benar menjadi pelatih Timnas Indonesia? Iwan Bule mengatakan kalau PSSI masih menunggu respon Gullit. "Semoga ada kabar dari dia. Kami menunggunya sampai akhir bulan ini. Mudah-mudahan ada kabar."
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3388 seconds (0.1#10.140)