Bobby Nasution Resmi Daftar Bakal Calon Wali Kota Medan ke PDIP Sumut

Selasa, 03 Desember 2019 - 17:44 WIB
Bobby Nasution Resmi Daftar Bakal Calon Wali Kota Medan ke PDIP Sumut
Bobby Nasution resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Medan ke DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara. (Foto/SINDOnews/Dok)
A A A
MEDAN - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution serius menjadi kontestan pada Pilkada Kota Medan pada 2020 mendatang.

Hari ini, Selasa (3/12/2019) Bobby resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Medan ke DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara.

Bobby berharap partai berlambang banteng itu dapat mengusungnya sebagai calon wali kota Medan di Pilkada 2020 mendatang.

"Saya kembalikan formulir pendaftaran lengkap dengan sejumlah persyaratannya. Ini pertama kali saya daftar ke partai politik untuk maju sebagai calon wali kota Medan," kata Bobby.

Bobby menyatakan siap mengikuti seluruh tahapan yang diatur partai untuk maju menjadi calon wali kota Medan. "Setiap partai tentu punya mekanisme. Ada pendaftaran kemudian penyaringan hingga fit and proper test," ujar Bobby.

Awak media sempat menanyakan apakah keputusan Bobby tersebut sudah mendapat restu Jokowi. Bobby menerangkan Jokowi memberi kebebasan bagi seluruh anak-anak dan menantunya untuk memilih.

"Pak Jokowi sangat membebaskan anak dan menantunya mau jadi apa. Terserah kita mau ke mana. Mau ke bisinis, mau ke birokrat atau mau ke profesional," kata Bobby.

Formulir pendaftaran Bobby Nasution diterima langsung oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Sutarto yang didampingi sejumlah pengurus lainnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2647 seconds (0.1#10.140)