Pangeran Mutaib, Kakak Kandung Raja Salman Arab Saudi Meninggal Dunia

Selasa, 03 Desember 2019 - 17:32 WIB
Pangeran Mutaib, Kakak Kandung Raja Salman Arab Saudi Meninggal Dunia
Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Arab Saudi. Foto/REUTERS/File Photo
A A A
RIYADH - Pangeran Arab Saudi, Mutaib bin Abdulaziz al-Saud meninggal dunia pada hari Senin (2/12/2019). Almarhum adalah anggota senior keluarga kerajaan yang juga kakak Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Kerajaan, dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh Saudi Press Agency (SPA), mengatakan salat jenazah untuk almarhum akan dilakukan pada hari Selasa (3/12/2019) setelah salat Isya, di Masjidil Haram.

Pangeran Mutaib meninggal pada usia 88 tahun. Dia lahir di Riyadh pada 1931.

Dia sebelumnya adalah Gubernur Provinsi Makkah antara tahun 1958 hingga 1961. Setelah itu, dia memegang berbagai posisi administratif lainnya.

Pangeran Mutaib pernah diangkat menjadi Menteri Urusan Kota dan Pedesaan pada 1980. Jabatan itu dipegangnya hingga 2009.

Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, telah mengirimkan ucapan belasungakwa kepada Raja Salman. Sheikh Khalifa mendoakan agar almarhum Pangeran Mutaib ditempatkan Allah di surga Firdaus dan dia berharap keluarga al-Saud diberikan kesabaran.

Wakil Presiden UEA yang juga penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum dan Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, juga menyampaikan ucapan serupa kepada Raja Salman.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2765 seconds (0.1#10.140)