alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Malam Penghakiman Bagi Masa Depan Anthony Joshua di Kelas Berat

Andryanto Wisnuwidodo
Malam Penghakiman Bagi Masa Depan Anthony Joshua di Kelas Berat
Malam Penghakiman Masa Depan Anthony Joshua di Kelas Berat/Sky Sports

RIYADH - Tarung ulang Andy Ruiz Jr menjadi malam penghakiman bagi karir dan masa depan Anthony Joshua di ring tinju Kelas Berat.

Menang atau kalah dalam duel ulang di Diriyah Arena, Arab Saudi, pada 7 Desember akan menjadi pertaruhan nasib Joshua apakah berlanjut atau tamat.

Petinju Carl Froch menilai, jika Joshua ingin mendapatkan kembali gelar tinju Kelas Berat miliknya, maka ia harus menang, tetapi kekalahan konklusif lainnya dapat memaksanya untuk mempertimbangkan dengan serius langkah selanjutnya. Baca juga: Menang Atau Kalah vs Ruiz Bergantung Joshua, Hearn Peluang 50:50



’’Semoga dia bisa mengeluarkan performa terbaik dalam kariernya, karena saya pikir dia akan membutuhkannya. Kita semua ingin melihatnya benar-benar tampil, menjaga pikirannya tetap fokus, tetap pada rencana permainan dan meraih kemenangan. Sebuah KO seperti yang dilakukan Lennox Lewis terhadap Hasim Rahman akan menjadi comeback utama. Itu idealnya,’’kata Froch.

"Kami telah melihat apa yang perlu ia lakukan untuk menang. Dia bisa bertinju dan bergerak dan ketika dia mendaratkan hook kirinya dia bisa menjatuhkan Ruiz Jr. Tapi masalah yang dia miliki adalah bahwa Ruiz Jr sekarang memiliki kepercayaan tinggi. Dia mulai percaya pada dirinya sendiri. Alih-alih masuk ke ring berpikir, 'Bisakah saya melakukannya?' Dia sekarang tahu dia bisa melakukannya,"bebernya.

Dalam pandangan Froch, jika Joshua kalah dalam pertarungan epic maka masih ada peluang besar baginya. Kita mungkin ingin melihatnya lagi - dan masih ada pertarungan besar melawan Deontay Wilder atau Tyson Fury."Saya ingin melihat kedua pertarungan itu,"ujarnya.

Dia melanjutkan, semua tergantung pada cara kekalahan. Jika Joshua menderita kekalahan buruk lainnya seperti pertarungan pertama, kalah TKO ronde 7, maka dia harus menjawab beberapa pertanyaan sulit. "Dia menghasilkan cukup uang dan jika dia kehilangan dua ronde, maka Anda harus mempertanyakan mengapa dia melanjutkan?," katanya.

"Jika saya mulai tersingkir, saya akan langsung mengubahnya. Saya punya anak dan mata pencaharian saya. Kesehatan saya lebih penting daripada uang yang menyangkut anak-anak saya."



(vhs)

loading...