Raih Trofi Yachine, Alisson Becker Merasa Terhormat

Selasa, 03 Desember 2019 - 16:15 WIB
Raih Trofi Yachine, Alisson Becker Merasa Terhormat
Alisson Becker bangga bisa mendapatkan Trofi Yechine di malam penganugerahan Ballon dOr 2019. Foto : Reuters
A A A
PARIS - Kiper klub raksasa Liverpool Alisson Becker merasa terhormat setelah dinobatkan sebagai kiper terbaik dalam upacara penghargaan Ballon d'Or.

Atas prestasinya, Alisson menerima penghargaan Yachine. Terpilihnya Alisson ini tak lepas dari aksi menawannya musim lalu. Ia menjadi kiper pertama Brasil yang menerima penghargaan ini setelah membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions pada Juni lalu. Ia pun dianggap sukses menjadi palang pintu terakhir Tim Samba di Copa America.

Dalam malam penghargaan itu, Alisson berhasil mengalahkan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen dan Ederson dari Manchester City. "Saya sangat tersanjung bisa memenangkan hadiah ini," katanya kepada wartawan dilansir Reuters, Selasa (3/12/2019).

"Saya rasa saya menulis nama saya dalam sejarah sepak bola. Ini semua bukan karena saya pribadi, tetapi dengan bantuan Tuhan, keluarga saya, rekan satu tim saya. Ini selalu sangat penting untuk dikatakan. Saya merasa sangat terhormat berada di sini malam ini bersama dengan para pemain hebat . "

Alisson peringkat ketujuh dalam penghargaan Ballon d'Or utama, yang dimenangkan oleh bintang Barcelona Lionel Messi untuk rekor keenam kalinya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0088 seconds (0.1#10.140)