Polres Nias Periksa 6 Saksi Terkait Pembunuhan Sadis Siswi SMA Berparas Cantik

Selasa, 03 Desember 2019 - 15:00 WIB
Polres Nias Periksa 6 Saksi Terkait Pembunuhan Sadis Siswi SMA Berparas Cantik
Terimakasih Laia (20) pelajar kelas XI IPA SMAN 3 Susua saat semasa hidupnya. Korban ditemukan tewas mengenaskan di bawah pohon bambu di Dusun Khou-Khou, Desa Hiliwaebu, Kecamatan Susua, Kabupaten Nias Selatan (Nisel). (Foto/Ist/Imam Jaya Lase)
A A A
MEDAN - Penyidik Polres Nias Selatan memeriksa enam saksi atas kasus penemuan mayat siswi kelas XII SMA bernama Terimakasih Laia.

Penyelidikan terus dilakukan untuk mengungkap pelaku yang secara keji menghabisi nyawa korban dengan cara sadis.

Kapolres Nias Selatan I Gede Nakti mengatakan, saat ini sudah ada tiga saksi yang diperiksa untuk kepentingan penyelidikan. Pengumpulan keterangan ini penting dalam pengungkapan kasus pembunuhan yang viral dan menyita perhatian publik tersebut.

"Ada tiga lagi (Saksi) kami periksa hari ini. Sebelumnya sudah tiga orang yang diperiksa. Jadi ada enam saksi,” ujar Nakti.

Soal dugaan pelaku pembunuhan, Kapolres mengaku belum mengarah pada penyimpulan. Semua masih dalam proses penyelidikan dan dia berjanji akan secepatnya menangkap pelaku.

"Kalau dugaan tentu (pelaku) bisa diduga siapa saja. Kami maksimalkan dulu penyelidikan," katanya.

Sebelumnya, siswi SMA di bawah pohon bambu, Dusun Khou-Khou, Desa Hiliwaebu, Kecamatan Susua, Kabupaten Nias Selatan, Jumat (29/11/2019).

Penemuan ini berawal saat korban tak kunjung pulang ke rumah. Adik korban yang melakukan pencarian menemukannya jasad korban dalam kebun, sekitar 50 meter dari jalan umum yang biasa dilewati warga.

Hasil identifikasi, tulang leher korban patah dan ada bekas tusukan senjata tajam. Polisi juga menemukan bekas sayatan di bagian punggung, wajah dan dada korban. Sementara hasil diagnosa, korban ternyata sedang mengandung dengan usia kehamilan empat hingga lima bulan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4981 seconds (0.1#10.140)